DEWAN BARSEL TAK INGIN ADA LONJAKAN HARGA KOMODITAS PASCA LEBARAN IDUL FITRI 1441 H

oleh -
oleh
DEWAN BARSEL TAK INGIN ADA LONJAKAN HARGA KOMODITAS PASCA LEBARAN IDUL FITRI 1441 H 1

Buntok,30/5/2020 (DayakNews). Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ridha Sri Ahlina berharap selama perayaan lebaran hingga setelah lebaran Idul Fitri 1441 H, tidak ada kenaikan harga yang berarti dari komoditas kebutuhan pokok masyarakat.

Menurut politisi Berkarya Barsel ini, jelang dan pasca perayaan hari besar keagamaan selama ini kerap terjadi kenaikan komoditas atau harga bahan pokok.

“Kalau ada kenaikan harga, tentu akan berpengaruh bagi masyarakat dengan pendapatan menengah kebawah apalagi Pandemi Corona seperti saat ini, “bebernya kepada DayakNews, (29/5/2020).

Menurutnya, dikhawatirkan jika lonjakan harga yang begitu drastis saat Ramadan hingga menjelang Idul Fitri yang lalu, terus bertahan dalam waktu lama, sehingga masyarakat yang akan dirugikan, dengan adanya hal tersebut.

“Untuk itu kita minta para pelaku usaha untuk tak menimbun bahan kebutuhan pokok. Karena hal itu disinyalir menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan harga tak terkendali. Selain itu, pihak yang berwenang agar melakukan pemantauan dan pengawasan, “pintanya.

Masih dikatakan Ridha Sri Ahlina, jika sesuai hukum pasar di mana apabila permintaan banyak namun ketersediaan bahan pokok sedikit, maka harga pasti akan meningkat.

“Selaku wakil rakyat kita berharap pihak berwenang mengawasi jalur distribusi kebutuhan pokok di pasaran. Ini guna mengantisipasi hal-hal yang dapat pemicu kenaikan harga, “pungkasnya. (Ren/BBU).

BACA JUGA :  LEGISLATOR IMBAU MASYARAKAT AGAR WASPADA TERHADAP KEBAKARAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.