DEWAN MINTA PENERIMA KARTU PRA KERJA HARUS TEPAT SASARAN

oleh -
oleh
DEWAN MINTA PENERIMA KARTU PRA KERJA HARUS TEPAT SASARAN 1

Buntok,17/6/2020 (DayakNews). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah, mengharapkan agar kartu pra-kerja yang diberikan pemerintah pusat kepada masyarakat tepat sasaran.

“Munculnya kartu Pra kerja tersebut sebagai solusi dari pemerintah pusat bagi para pekerja dan calon pekerja yang terdampak penurunan ekonomi, akibat dari terdampak virus corona disease Covid-19 yang saat ini mewabah di negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Barito Selatan, “kata Anggota DPRD Barsel Jarliansyah, Kepada DayakNews, Rabu (17/6/2020).

Kartu pra-kerja tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, saya harap yang mendapatkan kartu pra-kerja tersebut tepat sasaran“ Ucap Jarliansyah

Selain itu, terang Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel ini, kartu pra-kerja bisa menjadi langkah yang tepat dan dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya oleh para pemuda pemudi dan kelas pekerja untuk mengikuti pelatihan yang diberikan pemerintah untuk menambah kemampuan (skill).

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, banyak para pemuda yang harus bekerja dari rumah (Work From Home). Tak sedikit pula para pekerja terpaksa mendapatkan kebijakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh sejumlah perusahaan, karena dampak pandemi virus mematikan tersebut, “jelasnya

Sebab terang dia, ditengah penurunan ekonomi akibat Covid-19 banyak masyarakat yang merasakan dampaknya dan hal ini sangat penting bagi pemerintah untuk tetap menjaga dan meningkatkan semangat masyarakat, juga kepercayaan rakyat terhadap pemerintah, khususnya kabupaten setempat. Kuncinya papar dia, dengan meluncurkan kebijakan yang dibutuhkan masyarakat.

“Pra-kerja menurut saya adalah salah satunya. Dan langkah ini adalah langkah yang cukup brilian guna menjawab kebutuhan masyarakat akibat terdampak pandemi COVID-19 ini,”pungkas Jarliansyah. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.