ANGGOTA DEWAN BARSEL IMBAU WARGA SEDIAKAN APAR

oleh -10 views
ANGGOTA DEWAN BARSEL IMBAU WARGA SEDIAKAN APAR 1

Buntok, (DayakNews) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hermanes, mengimbau kepada seluruh kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Barito Selatan serta kepada seluruh warganya untuk menyediakan alat pemadam api ringan (APAR) di rumah masing-masing, rumah makan serta toko-toko serta perkantoran.

“Saya minta pihak seluruh kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Barsel agar mengimbau tempat-tempat usaha seperti toko, kantor, rumah makan dan lainnnya yang memiliki bangunan besar untuk selalu menyediakan APAR agar bisa mengantisipasi jika terjadi kebakaran, “kata anggota DPRD Barsel Hermanes, Rabu (3/3/2021).

Masih dikatakan Hermanes saya mengimbau kepada masyarakat setempat terkait pentingnya memiliki APAR. Selain itu mengimbau warga yang instalatir rumahnya sudah berpuluh tahun lamanya untuk diganti agar bisa meminimalisir timbulnya bahaya kebakaran.

“Saya juga imbau kepada pemadam kebakaran melalui unit pencegahan yaitu tim monitoring untuk selalu mengecek setiap hari serta melakukan pengecekan di pasar-pasar, rumah makan, pedagang dan perusahaan-perusahaan untuk memastikan mereka memiliki APAR. Kemudian, tim monitoring juga diharapkan dapat melakukan pengecekan terhadap APAR yang ada, apakah masih dalam kondisi bagus atau tidak, “tandas anggota DPRD Barsel.

Ditambahkan hal tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya bahaya kebakaran seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Buntok dan juga Kecamatan Jenamas. 

“Semoga jumlah kasus kebakaran tidak meningkat dan teratasi dengan adanya APAR ini di rumah masing-masing warga,” pungkasnya.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *