ANGGOTA DPRD BARSEL INGATKAN KADES DAN PERANGKATNYA AGAR MENGGUNAKAN DD SESUAI ATURAN

oleh -
ANGGOTA DPRD BARSEL INGATKAN KADES DAN PERANGKATNYA AGAR MENGGUNAKAN DD SESUAI ATURAN 1

Buntok, 28/2/2020 (DayakNews). Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Raden Sudarto mengatakan untuk menjalankan tugas, sebagai Kepala Desa (Kades) juga harus aktif dalam bermasyarakat, mendengar usul dan saran dari masyarakat untuk melakukan pembangunan desa, serta kepala desa harus transparansi dalam menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD), serta untuk seluruh perangkat desa harus bisa mengelola Dana Desa (DD) dengan baik dan benar.

Dalam menjalani roda pemerintahan desa harus bisa mengayomi masyarakat serta menjadi pelayan masyarakat yang ramah. Kades diharapkan membangun kerjasama yang baik, Komunikatif, Solid dan harmonis baik dengan perangkat desa, BPD dan pihak Kecamatan, kepala desa juga harus menguasai tugas pokok dan fungsinya secara profesional.

“Kepala Desa harus transparansi dalam menggunakan anggaran dana desa, dan kepada seluruh perangkat desa harus bisa mengelola dengan baik dan benar keuangan desa, “kata Ketua Komisi I Raden Sudarto, Kepada DayakNews, Jum’at (28/02/2020).

Harapnya agar seluruh kepada desa selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat desa ditempat saudara bertugas. Kepala Desa harus teliti dan memperhatikan peraturan-peraturan yang berlaku sehingga suatu keputusan tidak bertentangan dengan hukum agar pemerintah desa dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar penggunaan Dana Desa Sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam pelaksanaannya, “jelas Ketua Komisi I DPRD Barsel.

Kita meminta kepada kepala desa agar bisa membangun ekonomi masyarakat agar perekonomian masyarakat bisa meningkat dan sejahtera.

“Membuktikan kapasitas serta kemampuan yang layak dan pantas untuk menjadi seorang kades, “pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.