DANA MULTIYEARS DISEPAKATI TUTUP DEFISIT Rp 45,2 MILYAR LEBIH

oleh -5 views
DANA MULTIYEARS DISEPAKATI TUTUP DEFISIT Rp 45,2 MILYAR LEBIH 1

Buntok, 15/9/2020 (DayakNews). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Barito Selatan (Barsel) bersama pemkab setempat memutuskan bahwa, sisa defisit sebesar Rp 45,2 miliar akan ditutupi dengan penundaan pembayaran proyek multiyears yang belum selesai pengerjaannya. Hal tersebut disepakati pada hari terakhir pembahasan rancangan KUA Perubahan dan PPASP 2020, Selasa (15/9/2020).

“Hasilnya sama seperti kemarin, bahwa dari defisit sebesar Rp 83,3 miliar, kemudian ditutupi dengan hutang. Sehingga ada sisa Rp 45,2 miliar, yang akan ditutupi dengan penundaan pembayaran proyek multiyears,” kata Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran,MM kepada DayakNews, usai rapat pembahasan.

Dijelaskan, dari angka tersebut masih bersifat sementara, karena masih dihitung berapa yang sudah dibayar, kemudian berapa realisasinya hingga 31 Desember nanti.

“Sehingga APBD tahun 2021 nanti balance,” tandasnya.

Ditambahkan, namun untuk pekerjaan proyek lainnya tidak ada yang dipangkas. Karena alasan dari pihak eksekutif, rata-rata sudah selesai dan sudah dibayar.

“Kalau proyek multiyears kan ada yang selesai dibayar, dan ada juga yang tidak. Nah, yang belum itu nanti yang menutup Rp 45,2 miliar itu,” pungkasnya. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *