DEWAN IMBAU PEMKAB BARSEL MAMPU KEMBANGKAN KESEHATAN MANDIRI MASYARAKAT

oleh -7 views
DEWAN IMBAU PEMKAB BARSEL MAMPU KEMBANGKAN KESEHATAN MANDIRI MASYARAKAT 1
Zainal Khairuddin

Buntok, (Dayak News) – Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), H Zainal Khairuddin berharap pemerintah daerah mampu mengembangkan kemandirian masyarakat, guna berpartisipasi dalam pembangunan kesehatan setiap tahunnya.

“Karena peran masyarakat sangat menentukan dalam peningkatan derajat kesehatan Nasional,” kata Ketua komisi III DPRD Barsel Zainal Khairuddin, Jumat (2/4/2021).

Politisi dari PPP Barsel itu mengatakan kesehatan merupakan investasi bagi warga negara, khususnya di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Makanya pelayanan kesehatan setiap tahunnya harus menjadi salah satu prioritas,” jelasnya.

Menurutnya rakyat sehat merupakan kekuatan negara dan merupakan bagian dari ketahanan nasional yang dapat memberikan sumbangan nyata dalam meningkatkan daya saing bangsa terutama di era globalisasi dewasa ini.

“Karena itulah SDM di Barsel sangat membutuhkan kesiapan mental dan fisik,” ujarnya.

Ditambahakan saya mengajak semua komponen untuk bersama membangun Kabupaten Barsel. Menurut dia, jika sebelumnya pelayanan kesehatan masih menempatkan masyarakat sebagai objek, maka dalam paradigma baru ini masyarakat didorong dan diberdayakan untuk mampu menjadi subjek. Maksudnya adalah masyarakat akan diberdayakan mampu secara mandiri menjamin terpenuhinya kebutuhan kesehatan yang berkesinambungan.

“Saya berharap pemerintah daerah secara berkelanjutan meningkatkan pelayanan dan memegang komitmen memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,”pungkasnya.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *