DEWAN MINTA KARTU PRAKERJA HARUS TEPAT SASARAN

oleh -
oleh
DEWAN MINTA KARTU PRAKERJA HARUS TEPAT SASARAN 1

Buntok, 13/4/2020 (Dayak News). Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan ( Barsel) H. Zainal Khairuddin, mengingatkan, agar penyaluran kartu prakerja dan bantuan bagi masyarakat, serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) oleh pemerintah daerah setempat, harus tepat sasaran.

“Kita sangat mengapresiasi dengan peluncuran kartu prakerja, serta bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai penyalurannya salah sasaran,” kata Zainal, Senin (13/04/2020).

Ia menerangkan, peluncuran kartu prakerja serta bantuan berupa stimulan untuk modal UMKM, bantuan langsung tunai (BLT) ataupun dalam bentuk sembako bagi masyarakat terdampak, sangat diperlukan dan penyalurannya harus tepat sasaran.

“Dengan diterapkannya kebijakan social distancing dan physical distancing oleh pemerintah, berdampak pada melemahnya ekonomi masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu, pihak yang menjadi paling terdampak akibat kebijakan tersebut, adalah dunia usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Para pekerja harian, serta masyarakat ekonomi menengah kebawah.

“Mereka inilah yang sangat perlu mendapatkan bantuan, agar tetap bisa bertahan di tengah adanya pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Ia menambahkan, agar tidak terjadi kesalahan sasaran penyaluran. Hendaknya pendataan hingga penyerahan kartu prakerja dan bantuan nantinya, dilakukan pengawasan dari berbagai pihak.

“Pasalnya, pihak yang membutuhkan bantuan baik itu kartu prakerja ataupun bantuan lainnya, bukan hanya warga di perkotaan saja, melainkan juga hingga kepelosok-pelosok pedesaan,” pungkasnya. (Ren/BBU).

BACA JUGA :  Dewan Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.