DEWAN MINTA MASYARAKAT LAPORKAN KALAU ADA PELAKU ILLEGAL FISHING

oleh -8 views
DEWAN MINTA MASYARAKAT LAPORKAN KALAU ADA PELAKU ILLEGAL FISHING 1

Buntok,10/11/2020 (DayakNews). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan mengajak masyarakat sama – sama turut serta mengawasi dan melaporkan apabila ada menemui pelaku pelanggaran menangkap ikan dengan cara Illegal Fishing tersebut.

“Karena dengan cara itu, dinilai sebagai upaya agar ekosistem air pada sungai maupun danau di daerah Barsel tetap terus terjaga,” kata Tri Wahyuni, di Buntok, Selasa (10/11/2020).

Selain itu, dengan turut sertanya masyarakat dalam mengawasi dan melaporkan pelaku pelanggaran dalam penangkapan ikan secara Illegal, upaya itu juga meminimalisir terjadinya Illegal fishing.

“Cara itu juga merupakan upaya agar memberikan efek jera bagi pelaku penangkapan dengan cara Illegal,” ucap Anggota DPRD Barsel Tri Wahyuni.

Oleh sebab itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel ini mengajak dan meminta peran serta seluruh masyarakat, agar turut serta mengawasinya.

“Dan apabila mengetahui serta menemukan praktek ilegal fishing ini, agar melaporkan ke pihak berwajib,” demikian,” pungkasnya. (Ren/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *