DPRD BARSEL IMBAU MASYARAKAT GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH

oleh -31 views
DPRD BARSEL IMBAU MASYARAKAT GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH 1

Buntok,15/6/2020 (DayakNews). Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja menyesalkan masih rendahnya kesadaran masyarakat Barsel untuk menggunakan masker di tengah pandemi covid-19 ini. Hal itu berdasarkan pantauannya di lapangan oleh pihaknya.

Menurutnya, banyak masyarakat di jalan maupun di pasar yang enggan menggunakan masker, sekalipun itu sudah diberikan himbauan maupun masker gratis dari berbagai pihak. Rendahnya kedisiplinan dan menyepelekan soal wabah ini membuat pandemi ini akan sulit dihilangkan.

“Agar wabah ini cepat berlalu, kita himbau masyarakat untuk lebih berjaga dan sayangi diri dan keluarga dengan cara mematuhi himbauan pemeritah dalam menghadapi wabah covid-19 ini, karena kita tidak tahu siapa orang yang terpapar Covid-19,” Ucap pria yang akrab disapa Bes ini kepada DayakNews, Senin (15/6/2020).

Ia mengatakan, karena ketidaktahuan mengidentifikasi orang yang terpapar Corona, maka dirinya mengharapkan agar masyarakat lebih menjaga diri, sehingga tidak tertular.

“Jangan sampai dengan ketidaktahuan kita, di barengi dengan rada malas untuk menjaga diri sendiri dengan tidak menggunakan masker. Tolong jangan disepelekan pandemi ini, “jelasnya.

Dilanjutkannya, masyarakat barsel memerlukan imbauan secara intensif dan diberikan pengetahuan lebih agar mengetahui bahayanya covid 19 untuk kehidupan manusia.

“Jangan kita terlalu menyepelekan covid-19, siapa saja bisa terpapar, untuk itu perlunya kita menjaga diri kita agar tidak terpapar serta di barengi dengan kesadaran diri masing masing, “pungkasnya (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *