GUNAKAN BATIK WUJUD CINTA BANGSA INDONESIA

oleh -14 views
GUNAKAN BATIK WUJUD CINTA BANGSA INDONESIA 1

Buntok,12/11/2020 (DayakNews). Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati mengatakan, menggunakan pakaian batik dalam kegiatan formal dan non formal merupakan wujud rasa cinta terhadap bangsa Indonesia.

“Batik merupakan jati diri bangsa Indonesia, sehingga hal tersebut harus terus dilestarikan dan dijaga. Kemudian, salah satu paling sederhana dalam membudayakan mahakarya Indonesia ini adalah dengan memakai batik” katanya, di Buntok, Kamis (12/11/2020).

Ia membeberkan, Indonesia memiliki ciri khas batiknya masing-masing di setiap daerah, serta motifnya yang berbeda-beda. Sehingga menurut Putri hal ini menggambarkan Indonesia yang kaya akan kreativitas dan adat istiadatnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat khususnya yang berada di Barsel untuk dapat melestarikan batik. Apalagi, batik merupakan warisan budaya bangsa Indonesia, dan merupakan suatu kebanggan dalam menggunakannya.

“Indonesia ini kaya akan budaya dan motif batiknya yang berbeda-beda disetiap daerah. Rugi rasanya apabila kita tidak melestarikan batik warisan bangsa ini,” katanya.

Politisi dari partai Demokrat Barito Selatan itu juga menambahkan, walaupun saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19, para pengusaha batik diharapkan tetap sejahtera dan produktif.

“Semoga para pengusaha batik tetap sejahtera dan produktif, walaupun saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19,” pungkasnya (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *