JARINGAN INTERNET SERING LELET DAN GANGGUAN, DPRD BARSEL MINTA PIHAK TELKOMSEL DAN TELKOM SEGERA PERBAIKI

oleh -66 views
JARINGAN INTERNET SERING LELET DAN GANGGUAN, DPRD BARSEL MINTA PIHAK TELKOMSEL DAN TELKOM SEGERA PERBAIKI 1

Buntok,15/9/2020 (DayakNews). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan Ensilawatika Wijaya, meminta pihak Telkomsel atau Telkom Barito Selatan agar segera berbenah untuk memperbaiki jaringan internet yang sering hilang jaringan dan lelet karena hal ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Karena menurut Ensilawatika, ditengah masa darurat Covid-19 seperti saat ini, banyak para guru dan juga para siswa yang menggunakan jaringan internet untuk melakukan kegiatan belajar dan mengajar dengan metode daring.

“Seharusnya jaringan internet ini jangan sampai lelet, karena saat ini para pelajar dan para guru menggunakan internet sebagai kegiatan belajar dan mengajar metode daring, “kata Ensilawatika Wijaya kepada DayakNews, Selasa (15/9/2020).

Masih dikatakan Ensilawatika Wijaya yang juga merupakan anggota Partai PDI Perjuangan Barito Selatan, bukan hanya pelajar dan guru saja yang menggunakan internet tapi para pelaku usaha juga banyak yang beralih secara online dalam memanfaatkan jaringan internet guna memenuhi kebutuhan mereka.

“Seharusnya pihak Telkomsel atau Telkom yang berada di Barsel ini harus peka terhadap situasi yang terjadi, dengan cara cepat membenahi segala keluhan masyarakat di Barsel ini,” pungkas.

Sebelumnya, salah seorang warga Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Ren (34) mengeluhkan hal tersebut, menurutnya akibat jaringan internet lelet dan sering hilangan jaringan justru membuat dirinya merasa dirugikan karena bayar mahal tapi pelayanan jaringan tidak sangat memuaskan.

“Kita sebelum tanggal pembayaran wifi sudah ditelepon oleh pihak telkom untuk siap-siap melakukan pembayaran, kalau tidak wifi akan di putus, namun pelayanan jaringannya internet yang disalurkan oleh pihak telkom sangat buruk dan internet nya juga sering lelet dan gangguan. Bukannya malah untung, justru jadi buntung, “tandasnya

Selain itu, salah seorang pelajar SMA, Adis yang berada di Desa Baru juga mengeluhkan hal senada, lantaran kesulitan belajar menggunakan metode daring, karena jaringan internet lelet.

“Saya kesal jaringan internet ini kok lelet terus, khususnya di Desa Baru ini,” pungkasnya.(Ren/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *