KETUA DPRD BARSEL: BANYAKNYA WARGA MISKIN YANG BELUM MEMILIKI BPJS KESEHATAN YANG DIBERIKAN OLEH PEMDA BARSEL

oleh -5 views
KETUA DPRD BARSEL:  BANYAKNYA WARGA MISKIN YANG BELUM MEMILIKI BPJS KESEHATAN YANG DIBERIKAN OLEH PEMDA BARSEL 1

Buntok,16/11/2020 (DayakNews). Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), HM Farid Yusran mengatakan masih banyak masyarakat miskin di wilayah setempat yang belum memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan yang iurannya ditanggung pemerintah daerah.

“Kenapa demikian, hal itu disebabkan jumlah masyarakat miskin lebih banyak dari kuota BPJS kesehatan yang iurannya dibayarkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, “kata Ketua DPRD Barsel HM. Ir. Farid Yusran MM, Kepada DayakNews , Senin (16/11/2020).

Disamping itu juga lanjut dia, pembagian jatah kartu BPJS nya diduga tidak benar, karena mereka yang masih mampu yang memiliki mobil dan motor mendapatkan kartu BPJS, dan yang miskin masih banyak yang belum mendapatkan.

Menurutnya, hal ini terlihat dari banyaknya keluhan pada saat masyarakat yang benar-benar miskin berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok.

Untuk itu, Farid Yusran meminta kepada RSUD Jaraga Sasameh Buntok agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin yang tidak mendapatkan kartu BPJS tersebut.

“Urusan siapa yang membayarnya, silahkan RSUD Jaraga Sasameh Buntok bersama dengan pemerintah kabupaten yang memikirkannya,” ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

DPRD kata dia, siap mendukung, kapan perlu dalam penganggaran dan menurut Farid Yusran tidak menjadi persoalan sepanjang untuk kepentingan masyarakat di kabupaten ini.

Selain itu terkait dengan mesin hemodialisa (Alat cuci darah) yang masih belum ada agar dapat di adakan kembali.

“Walaupun direkturnya mengatakan bahwa RSUD mengalami kerugian dan selalu menombok, namun tidak boleh berpikir seperti itu, sebab pelayanan kepada masyarakat tidak perlu berpikir untung rugi, akan tetapi bagaimana masyarakat selalu terlayani,” pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *