KETUA DPRD BARSEL MINTA PEMKAB PERHATIKAN NASIB SISWA DI DESA

oleh -
KETUA DPRD BARSEL MINTA PEMKAB PERHATIKAN NASIB SISWA DI DESA 1
Ir HM Farid Yusran MM

Buntok, (30/1/2020) DayakNews . Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Ir HM Farid Yusran MM, meminta Pemkab Barsel melalui instansi terkait memperhatikan nasib siswa dan bangunan SDN yang ikut terbakar pada Selasa, 28 Januari 2020 lalu.

“Kita menyarakan kepada Pemkab melalui instansi terkait agar segera memperhatikan SDN1 Tarusan yang turut terbakar terutama murid-muridnya untuk bisa tetap sekolah,” kata Ir HM Farid Yusran MM, DayakNews, Kamis (30/01/2020).

Ia mengatakan, perhatian yang harus segera dilaksanakan yakni pendataan jumlah sarana dan prasarana sekolah yang ikut terbakar, penyediaan fasilitas belajar mengajar bagi para murid serta yang paling penting dukungan moral dengan kehadiran dan perhatian bagi para korban terutama anak-anak.

Hal ini, lanjut dia, sangat penting dilakukan agar para murid tersebut dapat terus melaksanakan proses belajar mengajar tanpa menunggu waktu lama.

Kapan perlu, sambung dia, buatkan tenda darurat atau titipkan para murid ke sekolah lainnya yang dekat didaerah tersebut, supaya proses belajar mengajar mereka tidak terhambat.

Ia pun mengingatkan kepada Pemkab agar SDN 1 Tarusan ini, nantinya dimasukkan kedalam prioritas pembangunan segera.

Kedepannya, untuk meningkatkan pengamanan terhadap aset daerah terutama bangunan Sekolah, supaya setiap penjaga sekolah yang ditugaskan, benar-benar merupakan orang yang berdomisili dalam lingkungan bangunan sekolah yang mereka jaga.

“Jangan lupa, ketika menempatkan penjaga sekolah, harus orang yang memang tinggalnya di lingkungan sekolah yang ia jaga, supaya lebih cepat tanggap kalau terjadi apa-apa. Jangan menempatkan penjaga sekolah jika tempat tinggalnya jauh, “Pungkansya. (Ren/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.