KETUA PANSUS DPRD BARSEL IMBAU MASYARAKAT UNTUK AWASI BANSOS COVID-19

oleh -
oleh
KETUA PANSUS DPRD BARSEL IMBAU MASYARAKAT UNTUK AWASI BANSOS COVID-19 1
Ketua dan Anggota Pansus DPRD Barsel

Buntok,18/5/2020 (DayakNews). Ketua panitia khusus (pansus) pengawasan penanggulangan Covid-19 DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hermanes, SE menegaskan apabila ada masyarakat yang tidak mampu dan tidak terdata dalam penerima bantuan dampak Covid-19 untuk segera melaporkan diri.

Disampaikan Hermanes masih banyak masyarakat yang tidak mampu tapi tidak terdata namanya sebagai penerima bantuan sosial Covid-19, sehingga dia meminta kepada masyarakat apabila merasa tidak mampu agar melaporkan dirinya ke RT setempat.

“Tadi saya ngotot kepada tim gugus tugas Covid-19 karena banyak masyarakat yang tidak mampu malah tidak terdata namanya,” kata Hermanes kepada DayakNews, Senin (18/5/2020).

Sedangkan apabila dalam mendaftarkan diri ke RT setempat dipersulit, Hermanes dengan tegas mempersilahkan masyarakat yang memang tidak mampu untuk melaporkan hal tersebut kepada pansus pengawasan penanggulangan Covid-19 DPRD kabupaten Barito Selatan.

“Apabila dipersulit oleh aparat setempat silahkan lapor kepada kami, kami siap memfasilitasi kepada tim gugus tugas Covid-19, “tandasnya.

Menurutnya, dalam data penerima bantuan sosial tersebut masih banyak yang tidak terdata, seperti pada kelurahan Dusun Selatan masih banyak warga yang tidak terdata. Sehingga tim Pansus DPRD memberikan kesempatan kepada tim gugus tugas untuk mendata ulang penerima bantuan.

Untuk bantuan sosial dampak Covid-19 tahap awal yang diberikan kepada masyarakat berkisar Rp. 32 Miliar untuk anggaran 3 bulan kedepan.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Barito Selatan itu berharap agar masyarakat yang benar-benar tidak mampu supaya mendapatkan bantuan sosial tersebut.

“Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, “pungkasnya. (Ren/BBU).

BACA JUGA :  KETUA DPRD BARSEL AJAK MASYARAKAT SUKSEKAN PILGUB KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.