Maksimalkan Potensi Desa Wisata

oleh -
oleh
Maksimalkan Potensi Desa Wisata 1
Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Jarliansyah.

Buntok (Dayak News) – Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Jarliansyah, mendorong Pemerintah Kabupaten setempat untuk memaksimalkan potensi terciptanya usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Karena salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan oleh pemerintah adalah pengembangan sektor pariwisata, terutama desa wisata,” kata Jarliansyah
Kamis (20/6/2024).

Dalam pernyataannya, Jarliansyah mengungkapkan bahwa dengan letak geografis dan kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki, pengembangan desa wisata sangat mungkin dilakukan.

Menurutnya, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil sulit mendapatkan pekerjaan dengan pendapatan yang memadai karena keterbatasan yang ada.

“Oleh karena itu, kehadiran desa wisata dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan penghasilan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.

Selain memberikan peluang usaha pendukung seperti kuliner, tour guide, dan jasa lainnya, keberadaan desa wisata juga mendorong kemandirian dan perkembangan desa itu sendiri.

Ketua komisi I DPRD Barsel Jarliansyah dari Fraksi PDIP menekankan pentingnya perencanaan yang maksimal dalam pengembangan desa wisata, serta sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah, pemerintah desa, dan masyarakat lokal.

“Pasalnya, dengan optimalisasi potensi tersebut, desa wisata akan menjadi daya tarik bagi wisatawan dan memastikan kemajuan desa wisata sesuai harapan, ” pungkasnya.(ren)

BACA JUGA :  DEWAN BARSEL IMBAU ORANG TUA WASPADA DAN AKTIF MENGAWASI ANAK DARI PELECEHAN SEKSUAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.