DEWAN SAMBUT BAIK KEINGINAN WARGA UNTUK PASAR HEWAN

oleh -
oleh
DEWAN SAMBUT BAIK KEINGINAN WARGA UNTUK PASAR HEWAN 1
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur,Nursulistio

Tamiang Layang (Dayak News) – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, sangat menyambut baik serta mendukung penuh keinginan yang disampaikan warga untuk penyediaan tempat khusus pasar hewan di daerah itu.

“Keinginan warga ini sangat bagus dan strategis bagi peningkatan perekonomian rakyat dibidang peternakan sehingga harus didukung oleh semua kalangan,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur,Nursulistio di Tamiang Layang, Jumat (17/2/2023).

Ia mengatakan berdasarkan data dan pengamatan dilapangan ternyata masyarakat kita banyak yang beternak, namun tempat pemasarannya belum ada, sehingga memang diperlukan tempat yang khusus bagi mereka, katanya

Ditambahkan dia, saat ini karena belum ada tempat khusus para peternak hanya menjual pada hari- hari besar saja atau melayani perorangan jika ada keperluan, dilain itu para peternak kesulitan,imbuhnya.

Dikatakan dia, oleh kondisi tersebut para peternak harus difasilitasi untuk diadakan tempat khusus pasar hewan untuk para peternak berjualan, baik satu minggu maupun satu bulan sekali, ucapnya.

Pada kesempatan itu politisi Partai Golkar ini menyebutkan, bahwa dalam rapat tadi, ada beberapa titik yang diusulkan untuk menjadi tempat khusus pasar hewan oleh OPD terkait. Namun itu semua harus dipersiapkan terlebih dahulu.

“Pastinya masyarakat Barito Timur banyak yang beternak, dan dengan adanya tempat itu, maka nantinya para peternak akan rutin menjual hasil ternaknya,” pungkasnya. (ani)

BACA JUGA :  Fraksi Partai Demokrat DPRD Barito Utara Sampaikan Pemandangan Umum terhadap Rancangan APBD Perubahan Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.