ANGGOTA DEWAN INI DUKUNG AGAR DESA LEMO II BISA MENJADI YANG TERBAIK

oleh -
oleh
ANGGOTA DEWAN INI DUKUNG AGAR DESA LEMO II BISA MENJADI YANG TERBAIK 1
Mustafa Joyo Mukhtar

Muara Teweh (Dayak News) – Pada Senin, 20 Maret 2023, diadakan penilaian lomba desa di Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H Jimmy Carter, serta Ketua dan Wakil Ketua Komisi DPRD Barito Utara.

Dalam penilaian lomba desa tersebut, terdapat tiga bidang yang dinilai. Pertama, bidang pemerintahan yang terdiri dari kinerja inisiatif dan kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan berbasis teknologi informasi atau E Government.

Kedua, bidang kewilayahan yang terdiri dari identitas desa dan kelurahan, batas desa, dan inovasi tanggap dan siaga bencana.

Dan ketiga, bidang kemasyarakatan yang terdiri dari partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, PKK, keamanan dan ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemiskinan, dan peningkatan kapasitas masyarakat.

Menurut Mustafa Joyo Muhtar, anggota DPRD Barito Utara yang juga putra daerah Desa Lemo II, ia sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemdes Lemo II dalam ketiga bidang penilaian tersebut.

Mustafa juga siap mendukung Pemdes Lemo II untuk lomba desa tingkat Kabupaten pada tahun 2023.

Ia berharap kekurangan yang terjadi dalam penilaian lomba ini dapat diperbaiki bersama-sama agar Desa Lemo II bisa menjadi yang terbaik dan mewakili Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti lomba desa ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (Ist)

BACA JUGA :  POKOK-POKOK PIKIRAN DPRD BARUT DISAMPAIKAN DALAM KONSULTASI PUBLIK RENCANA RKPD DAN FORUM LINTAS PERANGKAT DAERAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.