ANGGOTA DEWAN PEREMPUAN APRESIASI PELANTIKAN BUNDA PAUD

oleh -
oleh
ANGGOTA DEWAN PEREMPUAN APRESIASI PELANTIKAN BUNDA PAUD 1
Hj.Rujana Anggraini,SE,MM

Muara Teweh (Dayak News) – Setelah melantik Ketua TP. PKK 9 kecamatan yang ada di Barito Utara, Ketua TP PKK Barito Utara yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Barito Utara, Hj. Sri Hidayati, kembali melantik Bunda PAUD kecamatan, kelurahan, dan desa se-Barito Utara di rumah jabatan bupati pada hari Rabu, 15 Februari 2023.

Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengatakan, “Saya percaya bahwa Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD desa akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan kepada ibu untuk meningkatkan peran serta bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD desa dalam menyukseskan pembangunan di Barito Utara.”

Sebagai Bunda PAUD di wilayah masing-masing, Hj. Sri Hidayati menekankan bahwa para bunda PAUD memiliki banyak tugas untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini. “Peran aktif Bunda PAUD di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa akan menjadikan pendidikan anak usia dini berkualitas,” katanya.

Hj. Sri Hidayati juga berharap agar Bunda PAUD dapat melakukan langkah-langkah nyata melalui pembentukan kelompok kerja tingkat kecamatan, yang nantinya juga harus membuat rencana program dalam kegiatan setiap tahunnya, untuk mendukung layanan PAUD setiap tahunnya. “Pokja ini saya harap juga secara aktif dapat menyokong pelaksanaan pelayanan terhadap anak usia dini di wilayah masing-masing, salah satunya dengan aktif mendampingi fasilitas PAUD yang ada di kecamatan,” ujarnya.

Hj. Sri Hidayati menegaskan pentingnya dukungan dari semua pihak dalam menjalankan kegiatan pembinaan, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan peningkatan pendapatan keluarga melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, serta kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi balita maupun lansia.

BACA JUGA :  KUNJUNGAN KERJA DPRD KUTAI BARAT KE DPRD BARUT UNTUK KAJI BANDING PERDA, DAPAT APRISIASI ANGGOTA DEWAN

Hj. Rujana Anggraini, SE, MM, anggota DPRD Barito Utara, menyambut pelantikan tersebut dengan sangat mengapresiasi. Ia menyatakan bahwa peran bunda PAUD sangat penting dalam kesejahteraan keluarga dan kesehatan anak, serta pendidikan secara dini. “Saya berharap peran dari pengurus bunda PAUD di kecamatan dan desa serta kelurahan berperan dalam pendidikan anak, sehingga bisa mengarah pada kesejahteraan keluarga dan kesehatan anak,” tegasnya. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.