ANGGOTA DPRD BARITO UTARA HADIRI PANEN PADI LADANG TALUN KOYEM

oleh -
oleh
ANGGOTA DPRD BARITO UTARA HADIRI PANEN PADI LADANG TALUN KOYEM 1
Hj Netty Herawati

Muara Teweh (Dayak News) – Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara (Distan Barut) bersama kelompok tani (Poktan) “Matingkun Lemai” dari Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, melakukan panen bersama padi ladang varietas Talun Koyem di lahan seluas satu hektar yang dimiliki oleh Poktan Matingkun Lemai pada hari Rabu, 22 Maret 2023.

Acara panen bersama tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Barito Utara, Hj Nety Herawati dari daerah pemilihan (Dapil) IV Barito Utara.

Hj Netty Herawati mengapresiasi Poktan Matingkun Lemai atas keberhasilan mereka dalam menanam padi ladang varietas Talun Koyem di lahan seluas satu hektar.

Panen padi ladang Talun Koyem tersebut mampu memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat di sekitar dan terutama di Desa Sabuh.

Hj Netty menjelaskan bahwa meskipun provitas padi ladang varietas Talun Koyem sedikit berbeda dengan padi sawah, namun varietas tersebut tetap bisa dikembangkan di lahan petani ladang.

Ia berharap panen padi ladang di daerah tersebut dapat mencapai provitas sebesar 5 ton per hektar.

Selain itu, Hj Netty juga berharap agar petani lainnya dapat menanam padi ladang yang cukup menjanjikan hasilnya.

Ia juga menambahkan bahwa hasil panen padi ladang seperti Talun Koyem atau talun lainnya biasanya diminati oleh banyak orang saat dibawa ke pasar.

Hj Netty Herawati,SE juga mengumumkan bahwa Beras Talun Koyem Batara sudah mengajukan permohonan pendaftaran dan pencatatan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Kanwil Provinsi Kalimantan Tengah. (Ist)

BACA JUGA :  Pihak DPRD dan Pemkab Barut Rapat Bahas Hasi Evaluasi Gubernur Kalteng Terkait Anggaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.