ANGGOTA DPRD BARITO UTARA INGATKAN MASYARAKAT SELALU WASPADA SAAT MUSIM BANJIR

oleh -
oleh
ANGGOTA DPRD BARITO UTARA INGATKAN MASYARAKAT SELALU WASPADA SAAT MUSIM BANJIR 1
DAS Barito meluap mengakibatkan banjir di beberapa titik ruas jalan di dalam Muara Teweh.

Muara Teweh (Dayak News) – Seorang anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H. Surianor,SE, mengingatkan masyarakat yang tinggal di daerah dataran rendah untuk selalu waspada selama musim banjir yang sedang terjadi. Selain itu,

Surianor juga mengingatkan masyarakat yang memiliki anak kecil yang belum bisa berenang untuk lebih berhati-hati.

“Intensitas hujan saat ini Kabupaten Barito Utara sangat tinggi, mengakibatkan anak sungai di DAS Barito meluap mengakibatkan banjir di beberapa titik ruas jalan di dalam Muara Teweh seperti Jalan Merak, Jalan Panglim Batur, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sumbawa, Jalan Pramuka dan beberapa titik lainnya yang memang merupakan dataran rendah,” kata H. Surianor,SE pada Jumat, 31 Maret 2023 siang.

Surianor meminta agar masyarakat yang tinggal di daerah dataran rendah untuk selalu waspada selama musim banjir ini, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil yang belum bisa berenang.

Surianor juga berharap agar instansi terkait dapat bekerja sama dalam mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir di Kabupaten Barito Utara.

Selain itu, Surianor mengatakan bahwa Kabupaten Barito Utara memiliki potensi kekayaan alam yang besar, seperti pertambangan dan perkebunan, namun juga termasuk daerah rawan bencana, seperti bencana banjir dan kebakaran lahan dan rumah.

Oleh karena itu, Surianor juga meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap kebakaran, dan segera menghubungi BPBD atau instansi terkait lainnya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. (Ist)

BACA JUGA :  ANGGOTA DPRD MANAJERI TIM PSPTW PADA TURNAMEN PIALA SOERATIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.