ANGGOTA DPRD BARITO UTARA UCAPKAN SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KETUA DEWAN ADAT DAYAK KABUPATEN BARITO UTARA

oleh -
oleh
ANGGOTA DPRD BARITO UTARA UCAPKAN SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KETUA DEWAN ADAT DAYAK KABUPATEN BARITO UTARA 1
Karianto Saman

Muara Teweh (Dayak News) – Seorang anggota DPRD Barito Utara dari Fraksi Partai PDI-Perjuangan, Karianto Saman, mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Amir Mahmud, SE., MM sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2023-2028 pada Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Adat Dayak Kabupaten Barito Utara.

Musda tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 18 Maret 2023 di Convention Hall Hotel Armani, Kota Muara Teweh. Musda voting suara dilakukan secara tertutup.

Pada Selasa, 21 Maret 2023, Karianto Saman yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara, menyatakan doanya agar tugas yang diemban oleh Amir Mahmud dapat membawa kemajuan dalam bidang budaya dan ekonomi untuk masyarakat adat Kabupaten Barito Utara serta Kabupaten Barito secara keseluruhan.

Karianto juga berharap bahwa DAD Kabupaten Barito Utara, di bawah kepemimpinan Amir Mahmud, dapat membawa kemajuan dan membela kepentingan masyarakat Adat Dayak.

Ia yakin bahwa kepemimpinan Amir Mahmud akan membuat kebijakan kearifan lokal sehingga masyarakat Adat Dayak dapat memberikan kontribusi positif kepada daerah.

Karianto juga mengajak semua elemen masyarakat Adat Dayak khususnya di Kabupaten Barito Utara untuk bersatu dan bergandengan tangan dalam pembangunan di Kabupaten yang terkenal dengan julukan “Iya Mulik Bengkang Turan”.

Menurut Karianto, Kabupaten Barito Utara merupakan daerah yang kaya dengan sumber daya alam. Namun, daerah tersebut masih minim dalam hal sumber daya manusia. Oleh karena itu, melalui DAD, dapat ditingkatkan pemberdayaan sumber daya manusia sehingga Kabupaten Barito Utara dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah dan pusat. (Ist)

BACA JUGA :  Meriahkan HUT RI Warga RT 03 dan 04 Desa Teluk Mayang Seberang Adakan Lomba, Salah Satunya Futsal Wanita Berdaster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.