ANGGOTA DPRD BARUT, H. BENY SISWANTO, MENDORONG PENINGKATAN LAYANAN TOILET DAN KEBERSIHAN DI DESTINASI WISATA

oleh -
oleh
ANGGOTA DPRD BARUT, H. BENY SISWANTO, MENDORONG PENINGKATAN LAYANAN TOILET DAN KEBERSIHAN DI DESTINASI WISATA 1
H.Benny Siswanto,S.Sos

Muara Teweh (Dayak News) – Salah satu anggota DPRD Barito Utara, Kalteng, H. Beny Siswanto, meminta dinas terkait untuk memberikan perhatian serius terkait layanan toilet dan kebersihan di tiga destinasi wisata yang ada di daerah Barito Utara.

Menurutnya, kenyamanan wisatawan harus menjadi perhatian utama bagi setiap pengelola tempat wisata. Hal ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan memadatkannya.

“Kebersihan di objek wisata sangat perlu diperhatikan. Tidak hanya itu, layanan toilet juga harus lebih baik. Karena masih ada keluhan dari warga mengenai toilet yang tidak bersih, berbau, dan bahkan tidak ada air sama sekali,” ujar Benny Siswanto pada Kamis, 27 April 2023 pagi.

Ia menambahkan bahwa salah satu kawasan wisata yang dikeluhkan oleh warga adalah Bumi Perkemahan Panglima Batur, Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan.

Meskipun toilet telah dibangun dengan baik, namun kebersihan dan ketersediaan air menjadi keluhan pengunjung.

Seharusnya, jika terdapat pungutan retribusi yang dibayarkan oleh setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata, kebersihan dan layanan toilet harus mendapatkan perhatian. Jangan sampai pengunjung yang ingin menggunakan toilet tidak bisa melakukannya karena kondisi toilet yang kotor dan tidak ada air,” paparnya.

Benny Siswanto, politisi muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengatakan bahwa hal ini seharusnya menjadi evaluasi dan masukan bagi dinas terkait dan pengelola destinasi wisata.

“Keluhan ini disampaikan oleh pengunjung. Oleh karena itu, harus ditanggapi dengan baik. Harapannya, jika diperhatikan, jumlah kunjungan akan meningkat, dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata dapat meningkat,” ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa pengelola tempat wisata harus memberikan kesan dan pengalaman terbaik kepada wisatawan, sehingga mereka bersedia untuk berkunjung kembali di lain waktu. Pengelolaan toilet yang baik merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.