ANGGOTA DPRD KABUPATEN BARITO UTARA APRESIASI TERSELENGGARANYA MUSYAWARAH DEWAN ADAT DAYAK

oleh -
oleh
ANGGOTA DPRD KABUPATEN BARITO UTARA APRESIASI TERSELENGGARANYA MUSYAWARAH DEWAN ADAT DAYAK 1
Karianto Saman

Muara Teweh (Dayak News) – Karianto Saman, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kembali Musyawarah Daerah Dewan Adat Dayak (Musda DAD) Kabupaten Barito Utara yang sempat mengalami deadlok sebelumnya. Musda DAD kembali dilaksanakan di Convention Hall Hotel Armani di Muara Teweh pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara menyatakan bahwa Musda ini sangat penting untuk merumuskan terwujudnya masyarakat Adat Dayak Barito Utara yang berdampak positif dalam pembangunan, berintegritas secara budaya, dan mandiri secara ekonomi demi keberlangsungan adat itu sendiri terutama bagi generasi mendatang.

Karianto mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda DAD dan mengatakan bahwa kedepan sangat penting bagaimana peranannya dalam membenahi adat kita. Perkembangan zaman saat ini juga harus diikuti, sehingga kita tidak terpaku pada diri sendiri. Sebagai contoh, hukum-hukum adat harus dilestarikan, dan jika ada yang kurang sesuai dengan perkembangan zaman maka harus ditambah. Ini adalah kesempatan bagi suku Dayak untuk membicarakannya.

Karianto menambahkan bahwa dalam masyarakat adat, dijelaskan bagaimana hubungan manusia dengan manusia, antara manusia dengan sang pencipta, dan antara manusia dengan alam dan hutan yang kita miliki. Oleh karena itu, jika kita membangun secara ekonomi, secara budaya dan adat, serta menjaga tanah air kita, maka pembangunan kita akan berlanjut ke depan. Pungkas Karianto dari Parpol PDI Perjuangan. (Ist)

BACA JUGA :  Dewan Suriannor Minta PLN Agar Menganti Kabel Jaringan Listrik di Beberapa Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.