ANGGOTA DPRD MENGAPRESIASI KEGIATAN PANEN BELAJAR DAN MARKET DAY DI SD MUHAMMADIYAH MUARA TEWEH

oleh -
oleh
ANGGOTA DPRD MENGAPRESIASI KEGIATAN PANEN BELAJAR DAN MARKET DAY DI SD MUHAMMADIYAH MUARA TEWEH 1
Mustafa Joyo Mukhtar (tengah)

Muara Teweh (Dayak News) – Mustafa Joyo Muhtar, anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Panen Belajar dan Market Day yang diadakan oleh SD Muhammadiyah Muara Teweh.

“Kami sebagai wakil rakyat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah pada hari ini. Seperti yang telah dijelaskan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar tadi, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kurikulum Merdeka Belajar,” ujar Mustafa Joyo Muhtar pada Sabtu, 24 Juni 2023 sore.

Selain itu, Mustafa juga berharap bahwa melalui pelaksanaan Panen Belajar dan Market Day ini, model pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan siswa-siswi dapat memberikan kontribusi dalam merekonstruksi pengetahuan dan keterampilan mereka serta menghasilkan produk nyata. Produk tersebut juga dapat dipasarkan kepada teman, guru, dan masyarakat sekitar melalui kegiatan bazar atau pasar yang diatur oleh para siswa dan siswi SD Muhammadiyah.

Mustafa menjelaskan bahwa SD Muhammadiyah merupakan salah satu pilot projek dalam Kurikulum Merdeka Belajar, sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar. Dia berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus mendapatkan dukungan, termasuk dukungan anggaran dan faktor lainnya dari Dinas Pendidikan.

“Kami mengharapkan Dinas Pendidikan dapat merencanakan kegiatan ini secara berkelanjutan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan menjadi lebih meriah di masa depan,” tutup Mustafa. (Ist)

BACA JUGA :  DEWAN TANGGAPI POSITIF PEMKAB BARUT RAIH DUA PENGHARGAAN DARI KEMENDAGRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.