BARUT IKUTI KICKOFF PENANDATANGAN KONTRAK PENGADAAN BARANG DAN JASA DAPAT APRESIASI ANGGOTA DEWAN

oleh
oleh
Anggota Dewan DPRD Barito Utara dari partai Demokrat Barito Utara, Hj.Rujana Anggraini,SE,MM

Muara Teweh (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan serentak oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan diikuti pemerintah kabupaten dan kota se-Provinsi Kalteng secara virtual pada Kamis (12/1/2023).

Kegiatan ini mendapat tanggapan anggota Dewan DPRD Barito Utara dari partai Demokrat Barito Utara, Hj.Rujana Anggraini,SE,MM dia mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan harapnya melalui kegiatan tersebut terciptanya kualitas dalam barang dan jasa yang dihasilkan oleh rekanan.

“Ini suatu langkah yang tepat dan sangat bagus dalam mendorong kualitas barang dan jasa melalui pengadaan yang dihasilkan oleh para rekanan, untuk pemerintah daerah,”tukas politisi Demokrat Barito Utara tersebut.

Kegiatan yang diikuti secara virtual oleh Pemkab Barito Utara dari Ruang Rapat Setda Kabupaten Barito Utara Lantai I yang dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Unsur FKPD, Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Barito Utara, serta Penyedia Barang dan Jasa.

Sekretaris Daerah Kalteng, Drs. H.Nuryakin, M.Si dalam laporannya mengatakan pada kickoff pengadaan barang dan jasa Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun ini sebanyak 267 paket dengan nilai kontrak 705 Miliar lebih. Sedangkan untuk Kabupaten Barito Utara sebanyak 41 paket dengan nilai 3,5 Miliar lebih.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini Sangat penting untuk mendorong pelaksanaan program pembangunan. Ia berharap pemerintah provinsi, kabupaten kota di Kalimantan Tengah, dunia usaha dan seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dan berkolaborasi.

“Saya meminta untuk dapat bergerak cepat dan tepat dalam menjalankan program dan kegiatan sesuai dengan yang direncanakan dengan selalu memperhatikan prinsip efektifitas, tepat manfaat dan tepat sasaran,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra yang menghadiri kegiatan menyampaikan percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan pemerintah.

“Pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah dimaksudkan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta sebagai penggerak utama bagi pembangunan sektor lainnya sehingga memunculkan pergerakan positif bagi setiap sektor pembangunan,” ucap Sugianto Panala Putra. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.