DEWAN APRESIASI BAWASLU BARUT GELAR DEKLARASI SIAGA PEMILU

oleh -
oleh
DEWAN APRESIASI BAWASLU BARUT GELAR DEKLARASI SIAGA PEMILU 1
H.Benny Siswanto

Muara Teweh (Dayak News) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara (Barut) mengadakan kegiatan Deklarasi Siaga Pemilu untuk mengajak seluruh masyarakat dalam mengawasi Pemilu. Kegiatan ini dilaksanakan di Water Front City (WFC) pada hari Selasa (14/2/2023).

Ketua Bawaslu Barut, H Alamsyah, menyatakan bahwa hari ini, Bawaslu Indonesia sedang melaksanakan kegiatan siaga biru dengan tujuan mengajak masyarakat untuk mengawasi tahapan-tahapan Pemilu dan menyambut satu tahun menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

Deklarasi ini bertujuan untuk mendorong partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan melaporkan hal-hal yang dapat melanggar ketentuan dan undang-undang Pemilu. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan baik dengan masyarakat.

Bawaslu Kabupaten, beserta Panwas Kecamatan, Panwas Desa, dan Kelurahan, menyatakan tekad untuk mengawal dan mengawasi kegiatan Pemilu serta mengawal Hak Pilih Masyarakat Barut menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan Deklarasi Siaga Pemilu ini dihadiri oleh Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo, Kejaksan Negeri Barut, Polres Barut, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Tokoh organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan, Ketua RT, Panwas Kecamatan se-Barut, serta pengawas Desa dan kelurahan.

Anggota DPRD Barut H.Benny Siswanto,S.Sos mengapresiasi kegiatan tersebut dan menganggapnya penting untuk menjaga demokrasi Pemilu dan mencegah kekisruhan akibat terbelahnya dukungan. Ia juga mengapresiasi komitmen Bawaslu untuk menjaga demokrasi Pemilu dari oknum-oknum dan penebar isu yang tidak bertanggung jawab. (Ist)

BACA JUGA :  DPRD KABUPATEN BARITO UTARA GELAR RAPAT PARIPURNA UNTUK PERTANGGUNGJAWABAN APBD TAHUN 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.