DILANTIKNYA TP PKK SEMBILAN KECAMATAN DI BARITO UTARA, DIHARAPKAN DUKUNG KESEJAHTERAAN SOSIAL DI LINGKUNGAN KELUARGA

oleh -
oleh
DILANTIKNYA TP PKK SEMBILAN KECAMATAN DI BARITO UTARA, DIHARAPKAN DUKUNG KESEJAHTERAAN SOSIAL DI LINGKUNGAN KELUARGA 1
Ir.Hj.Mery Rukaini,MAP

Muara Teweh (Dayak News) – Ketua DPRD Barito Utara, Hj. Mery Rukaini, MAP, menyatakan bahwa dilantiknya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sembilan kecamatan diharapkan dapat meningkatkan peran ibu-ibu yang tergabung dalam PKK di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan dalam mendukung kesejahteraan sosial di lingkungan keluarga mereka.

“Saya berharap peran PKK dapat terlaksana sebagaimana mestinya, sehingga tujuan organisasi dapat terwujud dan terlaksana,” kata Mery Rukaini.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah, melantik Ketua TP PKK sembilan kecamatan di Barito Utara di aula Rumah Jabatan Bupati pada 15 Februari 2023.

Sri Hidayati menjelaskan bahwa PKK adalah gerakan nasional yang bertujuan membangun masyarakat dari bawah, dengan pengelolaannya berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat. Melalui PKK dan 10 program pokoknya, PKK bertujuan untuk membangun dan memberdayakan keluarga sehingga masyarakat dapat menjadi keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju, mandiri, dan berwawasan luas.

DILANTIKNYA TP PKK SEMBILAN KECAMATAN DI BARITO UTARA, DIHARAPKAN DUKUNG KESEJAHTERAAN SOSIAL DI LINGKUNGAN KELUARGA 2
Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati saat melantik pengurus TP PKK 9 (sembilan) Kecamatan se Barito Utara di aula Rujab Bupati, Rabu 15 Februari 2023.

Sri Hidayati menekankan bahwa pemberdayaan keluarga harus mampu menyentuh setiap individu anggota keluarga, baik orang tua sebagai pengelola kehidupan maupun anak-anak sebagai penerus masa depan keluarga dan masa depan bangsa.

Menurutnya, pembangunan nasional yang sedang dilakukan saat ini adalah membangun manusia secara keseluruhan dan untuk seluruh masyarakat. Namun, hal ini tidak akan tercapai jika hanya mengandalkan kemampuan pemerintahan tanpa melibatkan semua potensi yang ada di masyarakat, termasuk PKK.

BACA JUGA :  ANGGOTA DPRD BARUT BERHARAP KEPALA DISPERINDAGSAR YANG BARU BAWA DAMPAK BAIK UNTUK PENERTIBAN HET ELPIJI SUBSIDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.