DPRD BARITO UTARA BAHAS PENGELOLAAN ASET MILIK DAERAH DALAM RAPAT DENGAR PENDAPAT (RDP)

oleh -
oleh
DPRD BARITO UTARA BAHAS PENGELOLAAN ASET MILIK DAERAH DALAM RAPAT DENGAR PENDAPAT (RDP) 1
Karianto Saman

Muara Teweh (Dayak News) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, khususnya Komisi II, telah mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pemerintah daerah terkait pengelolaan aset atau barang milik daerah.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto Saman, yang didampingi oleh anggota-anggota Komisi II lainnya. Rapat dilaksanakan di ruang rapat dewan setempat pada Selasa, 13 Juni 2023, pagi.

Dalam rapat ini, dibahas isu-isu terkait pengelolaan aset atau barang milik daerah yang masih dianggap perlu perbaikan. Usulan dan pandangan dari DPRD Barito Utara serta pemerintah daerah telah menghasilkan beberapa kesimpulan.

Pertama, perlu ditingkatkan dokumen pendukung untuk memperbaiki pengelolaan aset atau barang milik daerah di perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara. Kedua, rumah dinas guru dan dinas kesehatan masih banyak yang belum memiliki sertifikat.

Ketiga, pemerintah daerah diharapkan dapat mengirimkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki nilai aset signifikan untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) terkait penilaian pemerintah di Kementerian Keuangan.

Keempat, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang retribusi jasa usaha perlu direvisi kembali.

“Kelima, diperlukan pembangunan gudang pengamanan aset,” ungkapnya. (ist)

BACA JUGA :  BUPATI BARITO UTARA MELANTIK 132 PEJABAT, INI PESAN ANGGOTA DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.