DPRD BARITO UTARA MENERIMA ASPIRASI MASYARAKAT TERKAIT PENDIDIKAN DAN SARANA PRASARANA DI DESA KARAMUAN

oleh -
oleh
DPRD BARITO UTARA MENERIMA ASPIRASI MASYARAKAT TERKAIT PENDIDIKAN DAN SARANA PRASARANA DI DESA KARAMUAN 1
Hj.Nety Herawati,SE

Muara Teweh (Dayak News) – Anggota DPRD Barito Utara, Hj. Nety Herawati, SE, melakukan kunjungan kerja ke salah satu desa di Kecamatan Lahei Barat selama masa reses, dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memastikan apa yang diinginkan oleh warga dapat terlaksana dengan baik.

Selama kunjungan kerja tersebut, masyarakat meminta agar bidang pendidikan di daerah tersebut lebih diperhatikan, termasuk sarana dan prasarana pendidikan yang masih kurang di beberapa desa. Banyak fasilitas bangunan sekolah yang rusak dan kurangnya tenaga pengajar di setiap desa yang ada.

“Pada kegiatan reses di Desa Karamuan tadi, masyarakat meminta agar bidang pendidikan lebih diperhatikan. Baik itu sarana dan prasarana pendidikan di daerah setempat. Karena banyak fasilitas bangunan sekolah-sekolah yang ada di desa itu banyak yang harus rusak baik dari bangunan fisik sekolah hingga penyebaran guru tenaga pengajar untuk di setiap desa-desa yang ada masih kurang,” kata Hj.Nety pada Senin, 17 April 2023 sore.

Hj. Nety berharap pembangunan sarana dan prasarana sekolah dapat merata guna kenyamanan dan keamanan pada saat proses pembelajaran dan pengajaran. Selain itu, ia menyoroti kurangnya tenaga pengajar agama di setiap sekolah, yang memiliki peran penting dalam pembentukan moral anak-anak generasi bangsa. Dia berharap Dinas Pendidikan dapat menanggapi dan menindaklanjuti masalah tersebut.

Hj. Nety juga menekankan bahwa DPRD adalah mitra pemerintah dalam membangun daerah, termasuk di bidang pendidikan. Dia berharap agar setiap anak-anak pelajar dapat menyelesaikan pendidikan 9 tahun sejak SD hingga SMA atau sederajat, dengan keberadaan tenaga pengajar yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran dengan baik. Hj. Nety berharap Dinas Pendidikan dapat lebih memperhatikan ke depannya, sehingga pendidikan dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.