DPRD BARUT MENYAMPAIKAN 20 POKOK PIKIRAN PADA KONSULTASI PUBLIK

oleh -
oleh
DPRD BARUT MENYAMPAIKAN 20 POKOK PIKIRAN PADA KONSULTASI PUBLIK 1
Konsultasi publik rencana awal RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2024 dan Forum Lintas Perangkat Daerah penyusunan Renja perangkat daerah tahun 2023, di aula Bapedalitbang, Kamis 09 Maret 2023.

Muara Teweh (Dayak News)– Pada tanggal 9 Maret 2023, di aula Bapedalitbang, Kabupaten Barito Utara telah diadakan acara konsultasi publik rencana awal RKPD tahun 2024 dan Forum Lintas Perangkat Daerah penyusunan Renja perangkat daerah tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Barito Utara menyampaikan 20 pokok pikiran atau Pokir yang merupakan aspirasi masyarakat yang ingin diwujudkan melalui RAPBD.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini, melalui Wakil Ketua I DPRD, Parmana Setiawan, menyampaikan ke-20 Pokir tersebut yang telah mengacu pada 20 program pemerintah daerah untuk mewujudkan indikator sasaran.

Pokir DPRD tersebut mencakup berbagai hal, mulai dari peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan dan jembatan, pengembangan jaringan telekomunikasi dan informasi, hingga peningkatan produksi dan pemasaran hasil pertanian, perikanan, dan perkebunan.

Parmana Setiawan menjelaskan bahwa Pokir DPRD Kabupaten Barito Utara merupakan hasil dari revitalisasi rumusan permasalahan kepala daerah yang ditampung oleh DPRD berdasarkan risalah rapat dengar pendapat atau rapat hasil penyerapan aspirasi melalui reses DPRD masing-masing anggota.

Pokir tersebut menjadi kewajiban DPRD untuk menerima saran dan pendapat dari kepala daerah yang mempersiapkan RAPBD sebelum ditetapkan sebagai APBD yang berikutnya.

Dengan adanya Pokir DPRD tersebut, diharapkan dapat terjadi saling tukar saran dan pendapat antara DPRD dan kepala daerah sebelum nantinya RAPBD ditetapkan sebagai APBD yang akan datang. (Ist)

BACA JUGA :  LANGKANYA GAS ELPIJI DI BARUT DAPAT PERHATIAN DEWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.