DPRD KABUPATEN BARITO UTARA JADWALKAN KEGIATAN MARET 2023, BAHAS FASILITAS KESEHATAN DAN PENDIDIKAN

oleh -
oleh
DPRD KABUPATEN BARITO UTARA JADWALKAN KEGIATAN MARET 2023, BAHAS FASILITAS KESEHATAN DAN PENDIDIKAN 1
Ketua DPRD Barito Utara, Ir.Hj.Mery Rukaini,MAP

Muara Teweh (Dayak News) – Pihak dari DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) kembali menjadwalkan agenda kegiatan DPRD untuk bulan Maret 2023, masa sidang II tahun sidang 2023.

Disampaikan oleh Ketua DPRD Barito Utara, Ir.Hj.Mery Rukaini,MAP Jumat di Muara Teweh mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat dalam rangka perubahan jadwal kegiatan masa sidang II tahun 2023 masa sidang 2023 DPRD Barito Utara.

“Pada Rabu 1 Maret dilaksanakan RDP dengan pihak terkait yang diikuti semua anggota DPRD dan dihadiri Asisten Sekda, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD, Kepala Lab Kesda, Kepala BPS dan Dinas Sosial PMD,” katanya Jum’at 3 Maret 2023.

Dalam RDP tersebut kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini membahas terkait fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan di Pustu-Pustu serta alat kesehatan yang sudah kadaluarsa.

Dan pada pukul 11.30 WIB pada hari Rabu 1 Maret 2023, dilaksanakan RDP dengan Dinas Pendidikan terkait peningkatan tenaga PPTK menjadi Kepala Sekolah di SDN 1 Sabuh terkait khawatiran ststus izajah yang dikeluarkan. Dan pemerataan tenaga guru dan pendidikan dan guru-guru mengenai nasib guru setelah tidak menjabat menjadi kepala sekolah dan tidak mendapatkan jam mengajar.

“RDP dengan Dinas Pendidikan ini dihadiri Asisten I Sekda Barito Utara, Kepala Dinas Pendidikan, BKPSDM, Inspektorat, Bagian Hukum Setda Barito Utara, dan dihadiri semua anggota DPRD,” kata Ketua Dewan.

Kemudian pada Kamis tanggal 2 Maret 2023, kembali digelar RDP bersama Asisten II Setda Barito Utara, Dinas Perdagangan dan Perindutrian, Dinas PMPTSP, Polres Barito Utara, Satpol PP, Disnakertranskop UKM, Kabag Ekonomi, Camat Teweh tengah, perwakilan agen Gas LPG dan pangkalan dan perwakilan pertamina wilayah regional .

“Dalam rapat dengar pendapat ini dibahas terkait harga eceran tertinggi gas LPG 3 Kg di 9 Kecamatan wilayah di Kabupaten Barito Utara. Dan pada pukul 11.30 WIB, RDP kembali digelar terkait masalah pemberhentian Sekdes Datai Nirui. RDP ini dihadiri Asisten I Sekda, Kadis Sos PMD, Camat Teweh Tengah dan Kabag Hukum Setda,” katanya.

Kemudian pada Jumat dan Sabtu tanggal 3-4 Maret 2023, dilaksanakan kunjungan kerja dalam daerah yang dilaksanakan unsur pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara.

Selanjutnya, pada hari Minggu hingga Rabu tanggal 5-8 Maret 2023 yang diikuti semua anggota DPRD dengan jadwal kegiatan perpanjangan Mou Raperda inisiatif DPRD Barito Utara dengan Kemenkumham Provinsi Kalteng di Palangka Raya, DPRD Provinsi Kalteng mengenai raperda inisiatif DPRD.

Dan pada Kamis tanggal 9 Maret 2023 dilaksanakan konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2024 yang diikuti unsur pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara di aula BappedaLitbang.

“Dan pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan RDP yang diikuti semua anggota DPRD dan dihadiri Asisten II Setda Barito Utara, Dinas PUPR, Camat Lahei dan Lahei Barat bersama unsur Tripika, pimpinan perusahaan di Lahei Barat dan Lahei yang melalui jalan yang dilalui baik di Luwe Hulu dan Luwe Hilir,” kata Hj Mery Rukaini.

Selanjutnya, pada Jumat-Senin tanggal 10 sampai 13 Maret 2023 dilaksanakan kunjungan dalam daerah. Pada Selasa 14 Maret 2023 dilaksanakan Musrenbang Kabupaten. Pada Sabtu hingga Kamis tanggal 11-16 Maret 2023, dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Demokrat.

Kemudian pada Selasa dan Kamis tanggal 14-16 Maret 2023 dilaksanakan kunjungan kerja luar daerah yang diikuti semua unsur pimpinan dan anggota DPRD terkait kaji banding Raperda tentang penyelenggaraan pengembangan anak usia holistik integratif di laksanakan di Pemprov Kalteng dan Pemkot Banjarmasin Kalimantan Selatan. “Jumat sampai Kamis tanggal 17-21 dan 24 Maret reses masa sidang II,” kata dia.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Barito Utara Rancang Agenda Sidang III Tahun 2023 untuk Kemajuan Daerah

Dan pada tanggal 27 Maret 2023 pukul 09.00 WIB dilaksanakan RDP yang diikuti semua anggota DPRD dihadiri Asisten II, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Teweh tengah, Camat Lahei Barat, Kades Luwe Hilir dan Kades Pendreh. RDP ini bersama dengan PT Pada Idi dan PT Nantoy Bara Lestari terkait pencemaran lingkungan.

“Dan pada 28 Maret 2023, hari Selasa dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota dan dihadiri Sekwan beserta semua Kabag dan Kasubag lingkup Sekwan dalam rangka persiapan rapat penjadwalan kegiatan DPRD. Dan setelah rapat pimpinan dilaksanakan rapat Banmus yang dihadiri Asisten Sekda, bagian Hukum Setda dalam rangka evaluasi penjadwalan kegiatan DPRD bulan berikutnya,” kata Ketua DPRD Barito Utara. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.