Gotong Royong Bersihkan Jalan, Anggota DPRD Barito Utara Apresiasi Inisiatif Masyarakat

oleh -
oleh
Gotong Royong Bersihkan Jalan, Anggota DPRD Barito Utara Apresiasi Inisiatif Masyarakat 1
Mustafa Joyo Muchtar

Muara Teweh (Dayak News) – Pemerintah Desa Lemo II, bersama Kerukunan Keluarga Bakumpai Lemo (KKBL), Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara (BPBD), Masyarakat Peduli Api (MPA), CV Sekako Gintau, dan Koperasi Parajakian melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan badan jalan menuju Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah, sepanjang 3 kilometer dari Simpang Jalan Kramat menuju pelabuhan feri penyeberangan Desa Lemo.

Anggota DPRD Barito Utara dari partai Gerindra, Mustafa Joyo Muhtar, turut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Dalam kegiatan tersebut, warga bersama-sama membersihkan badan jalan dan melakukan penebangan pohon yang berpotensi roboh, dapat membahayakan jalur, dan pengguna jalan Muara Teweh-Lemo.

Mustafa Joyo Muhtar memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan gotong royong tersebut. Ia menyambut baik inisiatif masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keamanan jalan yang menghubungkan Desa Lemo.

“Kegiatan pembersihan badan jalan dan penebangan pohon ini bertujuan untuk meminimalisir risiko dan potensi bahaya bagi para pengguna jalan. Selain itu, ini juga menjadi momen memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat,” ujar Mustafa Joyo Muhtar pada Selasa, 12 Desember 2023.

Politisi Partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bersifat temporer atau sekali-sekali saja. Namun, akan dijadikan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Gotong royong tersebut menjadi contoh nyata kolaborasi antara pemerintah desa, organisasi masyarakat, dan warga dalam menjaga dan merawat lingkungan sekitar, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Desa Lemo dan sekitarnya. (ist)

BACA JUGA :  HJ.RUJANA ANGGRAINI MENDORONG KEPALA DESA DI BARITO UTARA MENGELOLA DANA DESA DENGAN BAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.