Hasrat S Ag Dorong Pemikiran Ulang terkait Keberadaan Linmas di Barito Utara Menjelang Pemilu 2024

oleh -
oleh
Hasrat S Ag Dorong Pemikiran Ulang terkait Keberadaan Linmas di Barito Utara Menjelang Pemilu 2024 1
Hasrat,S.Ag

Muara Teweh (Dayak News) – Anggota DPRD Barito Utara, Hasrat S Ag, menilai bahwa Linmas atau perlindungan masyarakat menjadi salah satu elemen penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Pernyataan ini disampaikannya seusai melakukan silaturahmi dengan beberapa warga Desa Jangkang di kediamannya Kelurahan Jingah pada Selasa, 12 Desember 2023, siang.

Dalam konteks persiapan pemilu 2024 yang akan datang, Hasrat S Ag menyatakan bahwa keberadaan Linmas akan sangat diperlukan, terutama dalam menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar berjalan dengan aman dan tertib. Oleh karena itu, ia mendorong pemerintah untuk meninjau kembali dan membahas kembali terkait keberadaan satuan perlindungan masyarakat ini.

“Keberadaan Linmas ini nantinya pasti akan diperlukan dalam menjaga TPS. Maka dari itu saya minta kepada Plt Sekda agar segera mengkaji dan membahas kembali terkait keberadaan Linmas ini. Apakah akan dialokasikan di Kesbangpol, atau Satpol PP, atau Dinsos PMD, karena tugas mereka tentunya akan berkaitan erat dengan menjaga keamanan pelaksanaan pemilu,” ungkap Hasrat S Ag.

Sebagai Ketua Fraksi Amanat Rakyat Karya Sejahtera (ARKS) DPRD Kabupaten Barito Utara, Hasrat S Ag menyoroti pentingnya peran Linmas dalam mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu. Dengan kesiapan yang baik, diharapkan Linmas dapat berperan maksimal dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses pemungutan suara.

Pemerintah daerah diimbau untuk mempertimbangkan secara matang dalam menentukan alokasi dan penempatan Linmas agar dapat berfungsi secara efektif dan efisien dalam menjaga keamanan masyarakat dan kelancaran pemilu di Kabupaten Barito Utara. (ist)

BACA JUGA :  ANGGOTA DPRD BARITO UTARA INGATKAN WARGA WASPADAI BANJIR DAN BENCANA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.