HJ.NETY HERAWATI,SE : KARENA DUKUNGAN PEMERINTAH IPEMI BISA MELAKSANAKAN PELATIHAN UKM

oleh -
oleh
HJ.NETY HERAWATI,SE : KARENA DUKUNGAN PEMERINTAH IPEMI BISA MELAKSANAKAN PELATIHAN UKM 1
Hj.Nety Herawati,SE

Muara Teweh (Dayak News) – Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD-IPEMI) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pelantikan Pengurus Cabang IPEMI Kecamatan, sekaligus melaksanakan pelatihan Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menuju pemulihan ekonomi masyarakat di aula Bappedalitbang, Sabtu (11/2/2023).

Ketua IPEMI Barito Utara Hj.Nety Herawati,SE dalam sambutannya mengatakan, UKM adalah usaha yang mengacu pada jenis usaha kecil menengah yang dimiliki oleh masyarakat, yang mana tujuan dari pelatihan ini untuk melihat potensi diri serta mengembangkan usaha sendiri juga.

Pengurus daerah IPEMI Barito Utara dengan dukungan pemerintah daerah bisa melaksanakan pelatihan UKM.

“Dengan harapan setelah pelatihan ini mendapat ilmu dan lebih mengembangkan usaha yang ada,” kata Hj. Nety yang juga ketua DPC Nasdem Barito Utara.

Sejauh ini Pengurus Daerah IPEMI Barito Utara dengan dukungan pemerintah daerah bisa melaksanakan pelatihan UKM. Dengan harapan setelah pelatihan ini para peserta mendapat ilmu dan lebih mengembangkan usaha yang ada,” ucapnya.

Bahkan selain itu juga kata dia, IPEMI Barito Utara mengharapkan perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku-pelaku UKM yang ada di Kabupaten Barito Utara khususnya kaum perempuan yang ada.

“Jadi IPEMI Barito Utara selalu ingin bergandengan tangan dengan pemerintah daerah untuk memajukan kaum perempuan. Karena IPEMI merupakan wadah silaturahmi, berkumpul dan bersama-sama membangun kekuatan dan membentuk kaum perempuan yang tangguh dan kreatif,” bebernya.

Ia menyampaikan, bahwa organisasi IPEMI anggotanya meliputi perempuan ASN, Guru, TNI, Polri, swasta dan perempuan yang mempunyai keinginan untuk mensejahterakan keluarga masing-masing.

Adapun Ketua Pengurus Wilayah IPEMI Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Sjamrah Sjahrani Sjahrin dalam sambutannya mengatakan, IPEMI Kabupaten Barito Utara merupakan Pengurus Daerah pertama dari 13 kabupaten/1 kota yang menyelenggarakan Rakerda.

BACA JUGA :  PERHATIAN BUPATI KEPADA WARGANYA TINGGI

“Kita bersyukur alhamdulillah pada hari ini dilaksanakan pembentukan pengurus cabang atau PC yang merupakan salah satu program Nasional IPEMI, yakni memperluas struktur organisasi hingga merata sampai ke tingkat desa,” kata Hj Sjamrah Sjahrani Sjahrin.

Dikatakannya, IPEMI telah terbentuk di 34 Provinsi di wilayah Indonesia dengan rincian 340 kabupaten/kota dan 800 kecamatan dan IPEMI juga telah terbentuk di 15 negara.

“Besar harapan saya, semoga Rakerda ini menghasilkan program daerah yang menyentuh UMKM dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

“Saya berpesan kembali pada ibu-ibu pengurus agar nanti membuat UMKM untuk disampaikan ke divisi organisasi PW IPEMI sebagai bahan untuk mengikuti Rakernas IPEMI pada 12-14 Maret 2023 di Bogor,”tukasnya.

Mewakili Pemda Barito Utara dari Staf Ahli Bupati Barito Utara, drg. Agus Setijowati yang mewakili Bupati mengatakan, bahwa peran IPEMI adalah mandiri secara finansial dan membangkitkan ekonomi kecil.

“Kalau saya melihatnya, IPEMI Barito Utara dapat membangkitkan ekonomi kecil dan menengah, serta mampu mandiri secara finansial yang mana Insya Allah kebutuhan keluarga akan terjaga,” katanya pada Sabtu,11 Februari 2023.

Sehingga timpalnya tidak ada perkelahian dalam rumah tangga, serta tidak ada rentenir dan Inflasi akan semakin turun juga akhirnya.

Menambahkan dimana katanya, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan tumbuhnya ekonomi-ekonomi pengusaha kecil akan menguatkan ekonomi Kabupaten Barito Utara serta sebagai penyangga IKN yang akan datang. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.