HJ. RUJANA ANGGRAINI APRESIASI EMPAT WAKIL BARITO UTARA YANG SIAP IKUTI SELEKSI GBN TINGKAT PROVINSI

oleh -
oleh
HJ. RUJANA ANGGRAINI APRESIASI EMPAT WAKIL BARITO UTARA YANG SIAP IKUTI SELEKSI GBN TINGKAT PROVINSI 1
Hj.Rujana Anggraini, SE, MM

Muara Teweh (Dayak News) – Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya 4 dari 56 peserta yang ikut seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN) berhasil lolos. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Olahraga (Disbudparpora) Barito Utara, Hj. Annisa Cahyawati mengatakan bahwa keempat peserta tersebut berhasil meraih juara pada suara Bass, Alto, Tenor dan Sopran dengan wilayah yang telah ditentukan.

“Kita telah mendapatkan juara dari masing-masing peserta tinggi dan rendahnya nada, baik pada Bass, Alto, Tenor dan Sopran,” kata Annisa, pada Minggu 12 Februari 2023.

Keempat peserta tersebut akan dibina secara berkelanjutan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Olahraga Barito Utara dengan pelatih yang berpengalaman, dalam persiapan menghadapi seleksi GBN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada Mei 2023.

“Empat perwakilan dari Kabupaten Barito Utara ini akan kita bina secara lebih lanjut dibawah pengawasan Dinas Budparpora Barito Utara dengan pelatih yang sudah berpengalaman di bidang tarik suara,” kata Annisa.

Keempat perwakilan dari Kabupaten Barito Utara yang berhasil meraih juara pada suara Bass, Alto, Tenor dan Sopran adalah Hildayati dari Sanggar Huma Pambelum berasal dari SMAN 2 Muara Teweh untuk suara Sopran, Alysa Saskia MAN Barito Utara meraih juara pada suara Alto, Miftahussurur dari SMAN 1 Muara Teweh pada suara Tenor, dan Margonius Wijayanto dari SMAN 1 Muara Teweh pada suara Bass.

Anggota DPRD Barito Utara dari Partai Demokrat Hj. Rujana Anggraini, SE, MM menyatakan kebanggaannya terhadap empat perwakilan tersebut yang berhasil lolos.

“Kepada empat orang anak tersebut tentunya kita menaruh rasa bangga dan apresiasi, semoga nantinya bisa mengharumkan nama daerah Barito Utara dengan torehan prestasi yang baik,” ujar Hj. Rujana Anggraini.

Ia berharap agar keempat perwakilan tersebut bisa tembus ke tingkat nasional untuk mengikuti Gita Bahana Nusantara di Istana Negara dan mengikuti Konser Kementerian Kebudayaan Ristek dan Teknologi di Gedung DPR/MPR RI. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.