KETUA DPC DEMOKRAT AJAK PEMUDA BARITO UTARA MENGEMBANGKAN JIWA WIRAUSAHA DAN POTENSI DAERAH

oleh -
oleh
KETUA DPC DEMOKRAT AJAK PEMUDA BARITO UTARA MENGEMBANGKAN JIWA WIRAUSAHA DAN POTENSI DAERAH 1
Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Ir.Hj.Mery Rukaini,MAP.

Muara Teweh (Dayak News) – Ir. Hj. Mery Rukaini, MAP terus mengajak para pemuda di daerah ini untuk mengembangkan jiwa wirausaha dengan memanfaatkan potensi yang ada dan membangun kreativitas.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak generasi muda di daerah ini untuk tertarik pada dunia wirausaha. Dengan memiliki usaha sendiri, kita dapat lebih mudah mengelolanya,” ujar Mery pada Senin, 3 April 2023 siang.

Menurutnya, berwirausaha memiliki potensi hasil yang menjanjikan. Banyak orang yang telah sukses dalam berbisnis dibandingkan dengan mereka yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau profesi lainnya.

“Oleh karena itu, saya berharap pemuda tidak hanya bercita-cita menjadi ASN saja, terlebih saat ini peluang untuk menjadi ASN semakin terbatas. Generasi muda harus berpikir ke depan dengan mencoba wirausaha dan bentuk usaha kreatif lainnya,” katanya.

Selain itu, Mery, yang juga menjabat sebagai ketua DPC Demokrat Barito Utara, menambahkan bahwa dalam memilih usaha atau bisnis yang tepat, penting bagi kita untuk memanfaatkan potensi daerah dan kekayaan alam yang ada di kabupaten kita sendiri.

“Saya percaya bahwa Barito Utara memiliki kekayaan alam yang melimpah, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sumber daya usaha. Tinggal pada kemauan kita untuk mengelolanya. Mulailah memikirkan usaha apa yang dapat kita lakukan, dan jangan takut untuk mencoba bermain di pasar ekspor,” tambahnya. (ist)

BACA JUGA :  ANGGOTA DPRD BARITO UTARA KUNJUNGI WILAYAH PEDESAAN UNTUK MENDENGAR ASPIRASI DAN USULAN WARGA MASYARAKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.