Ketua DPRD Barito Utara Apresiasi Kodim 1013 Muara Teweh atas Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal

oleh -
oleh
Ketua DPRD Barito Utara Apresiasi Kodim 1013 Muara Teweh atas Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal 1
Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Ir.Hj.Mery Rukaini,MAP.

Muara Teweh (Dayak News) – Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara (DPRD Barut), Hj Merry Rukaini, mengungkapkan apresiasinya terhadap Kodim 1013 Muara Teweh yang telah menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI yang jatuh setiap 5 Oktober.

“Saya sebagai Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Barito Utara ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota TNI yang merayakan ulang tahun ke-78 tahun pada tahun 2023 ini. Meskipun memasuki usia yang tidak muda lagi, semangat mereka dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kuat dan teguh,” ucap Hj Merry Rukaini di Muara Teweh, pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Merry Rukaini juga menyampaikan harapannya terhadap TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 1013 Muara Teweh, untuk terus berjaya dan menjalin sinergi yang erat dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah setempat.

Selain itu, ia juga memberikan penghargaan kepada Komandan Kodim (Dandim) 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, dan seluruh stafnya atas inisiatif dalam menyelenggarakan bakti sosial sunatan massal dan membuka stan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam rangkaian perayaan HUT TNI. Kegiatan ini melibatkan 16 koramil yang tersebar di dua kabupaten, yakni Barito Utara dan Murung Raya, dan dilaksanakan di halaman Makodim selama dua hari.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya merasa sangat bangga dengan pelayanan dan perhatian yang diberikan oleh TNI-AD, terutama Kodim 1013 Muara Teweh, kepada masyarakat. Ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Merry Rukaini juga menyoroti tingginya antusiasme masyarakat yang mengikuti sunatan massal tersebut. Bahkan, ada peserta yang datang dari kecamatan yang jauh di wilayah Barito Utara. Kegiatan sunatan massal ini sangat membantu anak-anak yang belum menjalani proses khitan, dan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Barito Utara Mendorong ASN PPPK untuk Tingkatkan Integritas dan Profesionalisme

Dengan demikian, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Kodim 1013 Muara Teweh tidak hanya merupakan perayaan HUT TNI yang berarti, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari keterlibatan dan pelayanan positif TNI kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.