KETUA DPRD BARUT HARAPKAN KESEHATAN DAN KEKOMPAKAN CALON JAMAAH HAJI DALAM PELAKSANAAN IBADAH DI MEKKAH

oleh -
oleh
KETUA DPRD BARUT HARAPKAN KESEHATAN DAN KEKOMPAKAN CALON JAMAAH HAJI DALAM PELAKSANAAN IBADAH DI MEKKAH 1
Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj.Mery Rukaini.

Muara Teweh (Dayak News) – Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Hj Mery Rukaini, berharap agar seluruh calon jamaah haji (CJH) yang berasal dari rombongan kabupaten Barito Utara dapat menjaga kesehatan mereka selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPRD saat melepas rombongan di Masjid HM Sidik Islamic Center Muara Teweh.

Pada tanggal 5 Juni 2023, rombongan Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Barito Utara secara resmi dilepas oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah. “Semoga rombongan CJH Barito Utara ini mendapat berkah, keselamatan, kesehatan, dan meraih predikat haji yang mabrur,” ujar Ketua DPRD Ir. Hj. Mery Rukaini, MAP, dalam momen pelepasan CJH Barito Utara di Masjid HM Sidik Islamic Center.

Selain itu, beliau juga mengingatkan bahwa jika ada calon jamaah yang mengalami keluhan atau sakit, mereka diharapkan segera melaporkan kepada tim medis. Tujuannya adalah agar pelaksanaan ibadah di Mekkah berjalan dengan lancar dan baik.

Ketua DPRD Barito Utara ini juga memberikan pesan kepada para calon jamaah haji setibanya di Tanah Suci Mekkah. Mereka diharapkan mampu menjalankan semua rangkaian ibadah dengan khusyuk dan khidmat, serta menjaga kesehatan dan kekompakan dengan sesama jamaah. Mery juga menekankan pentingnya menjaga nama baik daerah mereka, yaitu Kabupaten Barito Utara. Selain itu, dia berharap agar jumlah jamaah yang kembali ke tanah air setelah haji nantinya sama dengan jumlah keberangkatan.

Mery juga mengingatkan bahwa dari tahun ke tahun, jumlah jamaah haji dan umroh yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah terus bertambah dari berbagai daerah di seluruh dunia. Dia berharap para calon jamaah haji selalu memperhatikan kondisi dan keadaan saat menjalankan ibadah di sana. Dia juga menekankan pentingnya tidak terpisah dari rombongan, mengingat selama di Mekkah, mereka tidak hanya bertemu dengan sesama warga Indonesia, tetapi juga dengan jamaah dari berbagai negara lain.

BACA JUGA :  Anggota Dewan Dari Demokrat Apresiasi Pelatihan Operator Komputer Muda, Karena Penting Menurutnya

Dengan harapan yang tulus, Ketua DPRD berpesan kepada calon jamaah haji Kabupaten Barito Utara untuk menjaga kesehatan mereka selama menjalankan rukun haji di tanah suci. Dia berharap agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar tanpa kendala dan para jamaah tetap sehat ketika kembali ke tanah air. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.