KETUA DPRD BARUT MENDORONG ORANG TUA UNTUK INTENSIF AWASI ANAK-ANAK MENGINGAT MARAKNYA KENAKALAN REMAJA

oleh -
oleh
KETUA DPRD BARUT MENDORONG ORANG TUA UNTUK INTENSIF AWASI ANAK-ANAK MENGINGAT MARAKNYA KENAKALAN REMAJA 1
Ir.Hj.Mery Rukaini,MIP

Muara Teweh (Dayak News) – Ir.Hj.Mery Rukaini,MIP, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, mengimbau kepada orang tua agar lebih intens dalam mengawasi anak-anak mereka, terutama dalam pergaulan sosialnya.

Hal ini dilakukan mengingat maraknya kenakalan remaja, terutama pada anak di bawah umur, yang terjadi di sekitar kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Kejadian ini sangat disayangkan dan menjadi perhatian publik dan bagi orang tua, katanya, Rabu, 15 Februari 2023.

Mery menyatakan bahwa kenakalan remaja saat ini telah berubah menjadi tindakan kriminalitas. Ia sebagai ketua dewan merasa prihatin dengan tindakan beberapa oknum remaja, terutama pada anak di bawah umur.

Mery mengajak para orang tua untuk lebih intens dalam mengawasi dan membimbing anak-anak mereka, terutama pada pergaulan sosialnya, karena perkembangan teknologi yang semakin maju dapat mempengaruhi pikiran anak.

Mery juga mengharapkan agar para orang tua dan guru di sekolah dapat bersama-sama memperhatikan dan memberikan bentuk kepedulian terhadap anak didik.

Ia menambahkan bahwa pihak yang berwajib dan unit yang menangani perlindungan anak perlu lebih dekat dengan masyarakat, khususnya anak remaja di wilayah lingkungan tempat tinggal dan di sekolah-sekolah.

Lebih lanjut, Mery mengatakan bahwa kedekatan dengan keluarga dan pergaulan lingkungan yang baik dapat meminimalisir anak melakukan hal yang tidak diinginkan.

Membimbing anak dapat dilakukan dengan beberapa cara sederhana seperti sering mengajak anak beribadah, membantu bergotong-royong di lingkungan sekitar, dan mengajak anak bergabung dengan organisasi yang sudah dikenal masyarakat luas. Hal ini bertujuan agar anak bisa mengambil hal-hal yang positif. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.