Ketua Komisi III DPRD Apresiasi Kontingen Pesparawi Teweh Tengah Pertahankan Juara Umum

oleh -
oleh
Ketua Komisi III DPRD Apresiasi Kontingen Pesparawi Teweh Tengah Pertahankan Juara Umum 1
Karianto Saman

Muara Teweh (Dayak News) – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara Karianto Saman mengapresiasi dan bangga terhadap kontingen Kecamatan Teweh Tengah yang dapat mempertahankan juara umum pada pelaksanaan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tahun 2023 tingkat Kabupaten Barito Utara di Desa Lampeong Kecamatan Gunung Purei.

“Sangat mengapresiasi dan bangga dengan kontingen Kecamatan Teweh Tengah yang dapat mempertahankan posisi juara umum pada pelaksanaan kegiatan Pesparawi tahun 2023 tingkat Kabupaten Barito Utara di Desa Lampeong Kecamatan Gunung Purei,” kata Karianto Saman yang juga ketua rombongan kontingen Teweh Tengah, Selasa 22 Agustus 2023 di Muara Teweh.

Dalam kegiatan itu kata dia peserta dari Kecamatan Teweh Tengah berjumlah 125 orang. Kontingen Teweh Tengah mengikuti seluruh nomor lomba, meliputi paduan suara dewasa campuran (PSDC), paduan suara wanita (PSW), paduan suara pria (PSP), vokal grup, solo pemuda/remaja putera, solo pemuda remaja putri, solo anak putera/puteri usia 6-8 tahun, dan solo anak putera/puteri usia 9-12 tahun.

“Kami dapat mempertahankan posisi juara umum. Akan tetapi yang lebih dari penting Pesparawi sebagai kegiatan pembinaan moral, mental spiritual, dan etika umat Ktisten. Ini menjadi perwujudan iman Kristen dalam hidup berjemaah, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” jelas pria berkacamata ini.

Menurutnya, kegiatan Pesparawi juga merupakan salah satu sarana peningkatan SDM di bidang seni budaya yang bernapaskan kekristenan. “Pesta yang dimaksudkan dalam kegiatan ini bersifat perayaan ritual yang disertai ungkapan syukur dan rasa gembira bermakna rohani,” kata dia. (ist)

BACA JUGA :  Rujana Anggraini Mengingatkan Masyarakat Barito Utara agar Waspada Terhadap Penipuan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.