LTP-PMR DAPAT TANGGAPAN DEWAN

oleh -
oleh
LTP-PMR DAPAT TANGGAPAN DEWAN 1
Anggota DPRD Barito Utara dari Fraksi Demokrat Hj.Rujana Anggraini,SE,MM (kanan).

Muara Teweh (Dayak News) – Dalam rangka persiapan Lomba Temu Prestasi Palang Merah Remaja (LTP-PMR) tingkat Kabupaten Barito Utara yang akan dilaksanakan pada Maret 2023 yang akan datang, Palang Merah Indonesia (PMI) Barito Utara melaksanakan kegiatan persiapan dan pelatihan di lapangan Kodim 1013 Muara Teweh.

Pelatihan meliputi pemasangan tenda darurat, pembuatan tandu darurat, peningkatan keterampilan terutama dalam kemampuan pertolongan pertama evakuasi korban saat terjadi musibah di lapangan.

Ketua panitia pelaksanaan, Muzzakir Fahmi, Senin 20 Februari 2023 mengatakan kegiatan LTP-PMR akan dilaksanakan pada 1 – 5 Maret 2023.

Kegiatan tersebut akan dihadiri Ketua PMI Provinsi yang juga merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Drs H Nuryakin dan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama jajaran pemerintah kabupaten Barito Utara.

Muzzakir juga menyampaikan, tujuan kegiatan LTP-PMR adalah untuk meningkatkan silaturahmi pembina dengan seluruh anggota PMR tingkat madya, tingkat wira.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kapasitas hal yang sudah dipelajari kemudian juga untuk unjuk prestasi anggota PMR,” terang Muzakkir.

Kegiatan nantinya, lanjut dia, akan diikuti sekitar 250 orang peserta yang meliputi pengurus PMI kabupaten dan pengurus / anggota PMR dari tingkat madya yaitu tingkat SMP/MTsN sederajat dan tingkat wira SMA/ MA/ SMK sederajat.

“Pada hari ini sudah ada 18 tim perwakilan yang terdaftar mewakili sekolah dan masing-masing sekolah bisa mengirimkan dua tim terbaiknya sedangkan tim penilai dari Kota Palangkaraya dan Kotawaringin Timur,” ungkap Muzzakir.

Anggota DPRD Barito Utara dari Fraksi Demokrat Hj.Rujana Anggraini,SE,MM mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mana tentunya dapat meningkatkan motorik anak-anak dan jiwa kesosialannya juga dengan kerja sama tim.

BACA JUGA :  KETUA FRAKSI ARKS DPRD BARUT SAMPAIKAN UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1444 H

“Kita apresiasi atas kegiatan tersebut dan berharap dapat diagendakan menjadi agenda tahunan, agar menjadi kalender yang dapat ditunggu oleh anak-anak PMR,”tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.