MEMANFAATKAN FASILITAS PEMERINTAH HARUS SAMBIL DIJAGA

oleh -
oleh
MEMANFAATKAN FASILITAS PEMERINTAH HARUS SAMBIL DIJAGA 1
Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Ir.Hj.Mery Rukaini,MAP.

Muara Teweh (Dayak News) – Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Mery Rukaini, meminta warga memanfaatkan sambil menjaga infrastruktur yang sudah dibangun di daerah ini dengan baik.

Kata permintaan tersebut disampaikan Mery, pada Senin, 9 Januari 2023 berkaitan dengan peresmian jembatan di Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru yang sudah dibangun dengan susah payah.

“Kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan infrastruktur yang sudah dibangun. Ini tanggung jawab bersama, sehingga infratruktur bertahan dalam. jangka waktu lama,” ujarnya kepada wartawan di Muara Teweh.

Salah satu cara menjaga infrastruktur, sebut Mery, angkutan truk membatasi muatan sesuai aturan, bukan memaksakan muatan melebihi muatan sumbu terberat (MST).

“Kami mengimbau semua pihak sama-sama menjaga infrastruktur. Banyak ruas jalan dan jembatan dibangun dengan dana besar. Jika bisa dijaga dan dirawat dengan baik, dana dapat dialihkan ke sektor lain seperti pendidikan dan kesehatan, ” ucap politikus Partai Demokrat ini.

Pihak DPRD sendiri selalu komit memperhatikan kepentingan masyarakat. Meski anggaran relatif terbatas, sektor infrastruktur tetap mendapatkan perhatian besar. Dana sekitar Rp 500.000.000.000 dialokasikan untuk infrastruktur pada tahun 2023 ini. (Ist)

BACA JUGA :  HASRAT,S.Ag SAMPAIKAN UCAPAN DUKA CITA ATAS BERPULANGNYA KADES PANDREH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.