Nurianto: Antisipasi Peningkatan Pengunjung Wisata Natal dan Tahun Baru

oleh -
oleh
Nurianto: Antisipasi Peningkatan Pengunjung Wisata Natal dan Tahun Baru 1
Nuriyanto

Muara Teweh (Dayak News) – Anggota DPRD Barito Utara dari Dapil IV tahun 2019 dari partai PPP, Nurianto, mengimbau pemerintah daerah, terutama dinas terkait, untuk memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengunjung di berbagai objek wisata menjelang Natal dan Tahun Baru.

Menurut Nurianto, dengan meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan pada periode tersebut, diperlukan kesiapan dan antisipasi agar pengunjung dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

“Penting bagi dinas terkait untuk mensiagakan petugas resmi dan melibatkan masyarakat sekitar sebagai bentuk pemberdayaan. Keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengunjung harus menjadi prioritas utama,” kata Nurianto pada Selasa, 12 Desember 2023.

Nurianto menyoroti objek wisata Jantur Doyan KM 18, Buper Trahean, dan Dam Trinsing yang diperkirakan akan menjadi tujuan utama masyarakat lokal dan luar daerah. Dia menekankan perlunya antisipasi terkait dengan peningkatan mobilitas masyarakat.

“Diharapkan Dinas terkait memastikan kenyamanan pengunjung, mengingat tingginya kunjungan wisatawan lokal dan luar daerah. Pengaturan lalu lintas, pemberian informasi, dan ketersediaan petugas keamanan perlu diupayakan,” tambahnya.

Nurianto juga menekankan pentingnya antisipasi terhadap potensi kemacetan lalu lintas di beberapa akses, khususnya di Dam Trinsing, yang dapat disebabkan oleh peningkatan jumlah kendaraan selama liburan.

“Perlu disiapkan antisipasi lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di beberapa akses, terutama di Dam Trinsing. Kesiapan ini akan memastikan bahwa liburan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan menyenangkan bagi pengunjung,” pungkasnya. (ist)

BACA JUGA :  PENGHARGAAN DARI TVRI, DIAPRESIASI DEWAN BARITO UTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.