PASAR RAMADHAN DI BARITO UTARA MEMBANTU PEMULIHAN EKONOMI UMKM PASCA PANDEMI

oleh -
oleh
PASAR RAMADHAN DI BARITO UTARA MEMBANTU PEMULIHAN EKONOMI UMKM PASCA PANDEMI 1
Karianto Saman

Muara Teweh (Dayak News) – Pasar Ramadhan yang diadakan di halaman Water Front City (WFC) atau yang dikenal dengan sebutan siring di Muara Teweh, mendapat apresiasi dari pihak anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut). Pasar wadai akan berlangsung selama satu bulan penuh di bulan Ramadan pada tahun 1444 H atau tahun 2023.

Salah satu anggota DPRD, Karianto Saman, menyambut positif adanya pasar Ramadhan ini. Dia berharap pasar ini dapat memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, terutama bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Semoga pasar Ramadhan ini dapat membantu UMKM yang terdampak Covid-19. Ini akan sangat membantu pelaku UMKM kita. Semoga UMKM dapat segera bangkit,” kata Karianto pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Ketua Komisi II DPRD Barito Utara yang juga politikus PDIP ini mengatakan, keberadaan pasar wadai selain membantu umat muslim dalam mencari hidangan berbuka puasa, juga dapat menjadi wadah usaha bagi pelaku UMKM.

“Keberadaan pasar wadai ini membantu masyarakat kita yang akan mencari menu berbuka puasa. Selain itu, dari sisi ekonomi, pasar ini akan membantu pemulihan ekonomi para pelaku UMKM,” ujarnya.

Karianto juga memberikan apresiasi atas kebijakan Bupati Barito Utara bersama Wakil Bupati dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pasar Ramadhan.

Selain Pasar Wadai, Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga bekerja sama dengan Pertamina untuk menjual tabung gas LPG 3 Kg dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 24.000 per tabung, dengan syarat setiap pembelian atau penukaran tabung gas LPG harus disertai dengan KTP pembeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.