PEMBAHASAN RAPERDA TIBUM DI DPRD BARITO UTARA DITUNDA KARENA PERMINTAAN KAJI BANDING

oleh -
oleh
PEMBAHASAN RAPERDA TIBUM DI DPRD BARITO UTARA DITUNDA KARENA PERMINTAAN KAJI BANDING 1
Dr. H. Tajeri, SE, MM, SH, MH

Muara Teweh (Dayak News) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara bersama pemerintah daerah saat ini sedang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang ketertiban umum, ketentraman masyarakat, dan perlindungan masyarakat (Tibum). Raperda ini belum ada aturannya saat ini.

Sebagaimana disampaikan oleh pimpinan rapat Dr.H.H.Tajeri saat dilaksanakannya rapat bersama di gedung DPRD, jalan A Yani, pada Rabu, 15 Februari 2023, bahwa perlu kaji banding dulu sebelum pembahasan bersama.

“Pembahasan Raperda ini ditunda karena pihak DPRD meminta kaji banding terlebih dahulu di daerah yang sudah memiliki peraturan daerah serupa serta jalan penerapannya, “kata Dr. H. H. Tajeri, selaku pimpinan rapat.

Tajeri mengatakan bahwa tujuan kaji banding ini terutama terkait substansi Raperda dan implementasinya di daerah Barito Utara. Dalam rapat tersebut, Tajeri juga mengusulkan penambahan sumber daya manusia dalam hal ini penyidik Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) jika Raperda ini disahkan nantinya.

“Saat ini pihak dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara hanya memiliki dua penyidik PPNS. Oleh karena itu, sangat perlu penambahan personel Satuan Polisi Pamong Praja termasuk sarana dan prasarananya, yang mana semuanya tentunya untuk pengamanan jalannya peraturan daerah yang ada,” ujar Tajeri. (Ist)

BACA JUGA :  ANGGOTA DEWAN BARITO UTARA INGATKAN PIHAK PETUGAS OBJEK WISATA PERHATIKAN PENGUNJUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.