PIHAK DPRD BARITO UTARA MINTA PELAYANAN KESEHATAN DI DESA DITINGKATKAN

oleh -
oleh
PIHAK DPRD BARITO UTARA MINTA PELAYANAN KESEHATAN DI DESA DITINGKATKAN 1
DPRD Barito Utara bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat DPRD setempat, Rabu, 1 Maret 2023 pagi.

Muara Teweh (Dayak News) – DPRD Barito Utara meminta agar pelayanan kesehatan di desa-desa dapat terlayani dengan baik dan maksimal. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diadakan bersama Dinas Kesehatan setempat di ruang rapat DPRD pada hari Rabu, 1 Maret 2023 pagi.

RDP dihadiri oleh sebelas anggota DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, beserta Wakil Ketua I, Permana Setiawan dan Wakil Ketua II Sastra Jaya serta anggota lainnya, serta Kepala Dinas Kesehatan H. Siswandoyo beserta jajarannya.

Anggota dewan meminta agar tenaga kesehatan di wilayah pedesaan memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal kepada masyarakat, sehingga perlu dilakukan penataan yang akurat. Meskipun setiap desa telah memiliki Puskesmas Pembantu (pustu), namun masih terdapat kekurangan pada peralatan kesehatan di pustu-pustu tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan H. Siswandoyo menjelaskan bahwa ketersediaan tenaga kesehatan dan alat di Puskesmas sudah sesuai kebutuhan, namun untuk pustu masih mengalami kendala terutama pada peralatan yang cukup. Oleh karena itu, ia meminta dukungan dari semua anggota DPRD untuk menambah fasilitas pada 83 pustu yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Barito Utara saat ini.

Dinas Kesehatan juga akan membuat perencanaan di setiap pustu yang ada di daerah ini, sehingga nantinya dapat melayani seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, Dinas Kesehatan juga berharap adanya insentif bagi tenaga kesehatan di pedesaan, seperti yang telah dilakukan sebelumnya untuk wilayah terpencil yang kini telah dihapus. (Ist)

BACA JUGA :  Ketua DPRD Barito Utara Apresiasi Kodim 1013 Muara Teweh atas Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.