Pj.Bupati Barut Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, Wakil Ketua DPRD Barito Utara Sampaikan Ucapan

oleh -
oleh
Pj.Bupati Barut Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, Wakil Ketua DPRD Barito Utara Sampaikan Ucapan 1

Muara Teweh (Dayak News) – Pj.Bupati Barito Utara Drs.Muhlis melepas secara resmi peserta pawai takbir mobil hias dan jalan kaki dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, yang dilaksanakan di Bundaran Bupati Muara Teweh. Kegiatan ini dihadiri oleh mantan bupati Barito Utara H.Nadalsyah, Unsur FKPD, Asisten Setda,Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Komisaris Utama PT Mitra Barito, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan terkait lainnya.

“Saya atas nama penjabat Bupati Barito Utara dengan ini secara resmi melepas pawai takbir akbar dalam rangka memeriahkan Idul Adha 1445 Hijriah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham” Ucap Drs.Muhlis seraya dengan mengibarkan bendera start tanda dimulainya pawai.

Route pawai mobil hias katagori intansi dan umum kali ini meliputi Start Bundaran Bupati Jln.Tumenggung Surapati, Jln. Merak, Jln.Dahlia, Jln.Sengaji Hulu, Jln.Kapten Piera Tandean, Jln.Cempaka Putih, Jln.Jendral Sudirman, Jln.Pramuka, Jln.Ahmad Yani dan Finish di Bundaran Bupati Muara Teweh.

Sementara route untuk jalan kaki start di Budaran Bupati, Jln.Tumenggung Surapati, Jln.Timor, Jln.Sumbawa, Jln.Pangeran Antasari, Jln.Rambutan, Jln.Durian, Jln.Tumenggung Surapati dan finish kembali ke Bundaran Bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia PHBI Kabupeten Barito Utara H.Arbaidi,SE, M.IP dalam laporannya mengatakan pelaksanaan lomba pawai takbir dengan mobil hias ini dalam rangka untuk memeriahkan serta meyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Kabupaten Barito Utara.

“Hal ini mengacu pada dasar kegiatan program PHBI Barito Utara pada tahun 2024. Pawai takbir mobil hias dan jalan kaki ini berhadiah total Rp. 30.000.000, para peserta pemenang juga akan mendapatkan uang tunai, plakat dan piagam.”

“Untuk peserta yang mengikuti keseluruhan berjumlah 25 Peserta terdiri dari mobil hias intansi 16 peserta, mobil hias masjid, langgar dan masyarakat 13 peserta dan lomba pawai jalan kaki instansi serta sekolah. Bagi peserta yang tidak terpilih sebagai pemenang maka panitia akan memberikan uang pembinaan sebesar Rp.500.000 “Jelas H. Arbaidi.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan ST menyampaikan ucapan selamat menyambut Idul Adha 1445 Hijiriah, dan selamat mengikuti pawai takbiran Idul Adha kepada semua peserta yang ikut baik jalan kaki dan mobil hias.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijiriah dan selamat melaksanakan ibadah kurban bagi yang mampu dan rangkaian pawai juga kepada seluruh peserta malam ini,”ucap politisi PKB Barito Utara se usai pelaksanaan.

Pada malam itu, selain dia yang hadir mengikuti pembukaan pawai takbir Idul Adha 1445 Hijiriah, juga hadir Politisi sekaligus anggota dewan dari partai Gerindra Dr H Tajeri SE MM SH MH dan Hj Sofia SE S Pd M Pd dari partai yang sama. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.