RAPAT BANMUS DPRD BARITO UTARA SUSUN JADWAL MASA SIDANG II TAHUN 2023 DAN AGENDA LENGKAPNYA

oleh -
oleh
RAPAT BANMUS DPRD BARITO UTARA SUSUN JADWAL MASA SIDANG II TAHUN 2023 DAN AGENDA LENGKAPNYA 1
Ir.Hj.Mery Rukaini,MAP.

Muara Teweh (Dayak News) – Pihak dari kelengkapan dewan, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Barito Utara bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah melaksanakan rapat dalam rangka menyusun jadwal bulan Mei masa sidang II tahun 2023, pada Senin, 8 Mei 2023 di ruang rapat DPRD Barito Utara.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Barito Utara, yaitu Ir. Hj. Mery Rukaini, M.A.P. dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, Asisten Sekretaris Daerah, dan Bagian Hukum Setda Barito Utara.

Pada Senin, 8 Mei 2023, dijadwalkan dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRD. Setelah itu, rapat pimpinan dilanjutkan dengan rapat Banmus yang dihadiri oleh semua anggota DPRD serta dihadiri oleh Asisten I dan Bagian Hukum Setda Barito Utara.

Selanjutnya, dari tanggal Selasa hingga Jumat (9-12 Mei 2023), diadakan kunjungan ke beberapa daerah. Pada Senin, 15 Mei 2023, dijadwalkan adanya rapat fraksi/komisi.

Pada hari Selasa, tanggal 16 Mei 2023, akan dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Tamtama Perkasa, PT KTC, PT Barito Putra Pasifik, PT Arsy Nusantara, PT Perdana Indah Lestari, PT Hilcom, PT Victor Dua Tiga Mega, dan CV LBS terkait dengan masalah pencemaran lingkungan di Desa Muara Pari, Benao, dan Jangkang Baru. Rapat tersebut dihadiri oleh Komisi III, Asisten Sekda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, semua pimpinan perusahaan, Camat Lahei Barat, Camat Lahei, Kepala Desa Muara Pari, Benao, Jangkang Baru, dan perwakilan warga.

Pada waktu yang sama, juga akan dilaksanakan RDP dengan Dinas Pertanian bersama Komisi II DPRD terkait pupuk bersubsidi dan bantuan bibit sapi. Rapat ini dihadiri oleh Asisten Sekda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

BACA JUGA :  DILANTIKNYA TP PKK SEMBILAN KECAMATAN DI BARITO UTARA, DIHARAPKAN DUKUNG KESEJAHTERAAN SOSIAL DI LINGKUNGAN KELUARGA

Selanjutnya, di Komisi I DPRD akan dilaksanakan RDP dengan Dinas Pendidikan terkait kepala sekolah yang belum mendapat jam mengajar di SMPN Muara Teweh. Rapat ini dihadiri oleh Asisten Sekda, Kepala Dinas Pendidikan, dan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Sumber Daya Manusia Barito Utara.

Pada tanggal 16 Mei 2023, juga dijadwalkan RDP dengan Dinas Kesehatan dan RSUD mengenai Pelayanan Berbasis Jaminan Kesehatan Sosial (PBJS) di RSUD, medical check-up, kondisi pemeliharaan gedung, sarana, dan prasarana di RSUD. Di waktu yang sama, akan dilakukan RDP dengan Dinas Kesehatan bersama seluruh Kepala Puskesmas terkait paparan program kerja Dinas Kesehatan. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Komisi, Asisten Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Direktur RSUD, Kepala BPJS, serta Kepala Puskesmas se-Barito Utara.

Pada hari Kamis, tanggal 18 Mei 2023, akan ada perayaan Kenaikan Isa Almasih. Pada hari Jumat hingga Minggu (19-21 Mei 2023), akan dilakukan kunjungan ke beberapa daerah yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Barito Utara.

Pada hari Senin, 22 Mei 2023, dijadwalkan rapat paripurna untuk menyampaikan pemandangan umum Pemerintah Kabupaten Barito Utara terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD tentang Raperda Kepemudaan, Raperda Pemberian Beasiswa, dan Raperda Bantuan Hukum bagi masyarakat miskin.

Pada hari Selasa, 23 Mei 2023, akan dilaksanakan RDP dengan pihak PLN mengenai pelayanan yang kurang memadai di Desa Lemo yang sering mengalami pemadaman listrik. Rapat ini akan dihadiri oleh semua anggota dewan serta Asisten Sekda, Camat Teweh Tengah, Kepala PLN, dan Kepala Desa Lemo. Pada pukul 13.00 WIB di hari yang sama, akan dilakukan RDP terkait Peraturan Bupati tentang Perjalanan Dinas. Rapat tersebut diikuti oleh Gabungan Komisi dan dihadiri oleh Asisten Sekda, Bagian Hukum Setda, dan Bagian Umum Setda.

BACA JUGA :  ANGGOTA DPRD BARITO UTARA MENDORONG PERBAIKAN PERMANEN JALAN MERANTI UJUNG DERMAGA

Selanjutnya, dari tanggal Rabu hingga Jumat (24-26 Mei 2023), akan dilaksanakan rapat pembahasan mengenai Raperda tentang pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat di Barito Utara, rapat pembahasan mengenai Raperda tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, serta rapat pembahasan lanjutan mengenai Raperda tentang penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik dan integratif.

“Rapat ini dihadiri oleh gabungan komisi, asisten sekda, kepala dinas pendidikan, kepala dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Hukum Setda, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup,” kata Ketua DPRD.

Pada periode Sabtu hingga Selasa (27-30 Mei 2023), akan dilaksanakan kunjungan ke beberapa daerah yang diikuti oleh semua anggota DPRD. Pada hari Rabu, 31 Mei 2023, akan dilakukan rapat pimpinan dan anggota yang dihadiri oleh semua anggota DPRD. Setelah itu, rapat pimpinan dilanjutkan dengan rapat Banmus yang dihadiri oleh semua anggota DPRD serta Asisten I dan Bagian Hukum Setda Barito Utara. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.