SALAH SATU KELURAHAN DI BARUT BELUM PUNYA KANTOR DAPAT SOROTAN POLITISI MUDA H.BENNY SISWANTO

oleh -
oleh
SALAH SATU KELURAHAN DI BARUT BELUM PUNYA KANTOR DAPAT SOROTAN POLITISI MUDA H.BENNY SISWANTO 1
H.Benny Siswanto,S.Sos

Muara Teweh (Dayak News) – Masih adanya Kelurahan Barito Utara yang belum memiliki kantor menjadi sorotan politisi PKB Barito Utara H. Benny Siswanto saat musrenbang Kecamatan, Kamis (16/2/2023) pagi di Kantor Kecamatan Teweh Baru.

Kelurahan tersebut adalah salah satu Kelurahan di Barito Utara dalam administrasi Kecamatan Teweh Baru hasil dari pemekaran Teweh Tengah yang sampai saat ini belum punya kantor.

“Saya miris dan prihatin bahwa ternyata kelurahan Jingah belum punya kantor sendiri, dan meskipun ada seperti saat ini ternyata masih berstatus pinjam pakai atau bahasanya hanya numpang di gedung milih pemerintah daerah yang fungsinya adalah terminal antar kita dan kabupaten,”terang Benny, saat mengikuti Musrenbang Kecamatan.

Ia juga menimpali, meskipun pinjam pakai bisa saja, namun upaya untuk membangun juga harus di upayakan.

Dulunya kata Benny Siswanto, “gedung yang ditempati pihak kelurahan diperuntukan terminal antar kota antar provinsi, bahkan pembangunannya menggelontorkan dana belasan miliar Rupiah.

Benny Siswanto juga menambahkan pada hasil musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Teweh Baru, terungkap, saat ini pemerintah daerah belum punya lahan untuk membangun.

“Hasil musrenbang kemarin memang dikatakan belum ada lahan, sehingga belum bisa membangun kantor kelurahan,” kata Ketua Fraksi PKB itu lagi.

HBS panggilan bekennya, berharap pembangunan kantor lurah direalisasikan untuk kenyaman pelayanan, dan bisa bertahap juga tentunya. Sebab ditakutkan kalau masih pinjam, sewaktu-waktu bisa saja dipergunakan oleh yang punya dan terpaksa harus pindah. Sementara pelayanan administrasi, kepada seluruh masyarakat Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru harus dilaksanakan setiap hari.

Benny juga menambahkan usulan dalam musrenbang kecamatan memang ditujukan skala prioritas dan disesuaikan dengan anggaran pemerintah daerah. Namun untuk skala prioritas seperti kantor lurah agar segera dibangun, karena tentunya mengingat saat ini, Kelurahan Jingah yang nota bene di wilayah perkotaan baru. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.