Sampaikan Selamat Idul Adha 1445 Hijiriah, Ini Kata Nuriyanto Politisi PPP Barito Utara

oleh -
oleh
Sampaikan Selamat Idul Adha 1445 Hijiriah, Ini Kata Nuriyanto Politisi PPP Barito Utara 1
Nuriyanto

Muara Teweh (Dayak News) – Politisi partai PPP Kabupaten Barito Utara yang juga anggota dewan Nuriyanto SE menyampaikan ucapan Selamat merayakan Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh muslimin dan muslimat di seluruh pelosok Kabupaten Barito Utara dimanapun berada.

Ia berharap seluruh masyarakat muslim daerah ini dapat merayakan Idul Adha dengan penuh kekhusyukan dan segala sesuatunya dapat berjalan aman dan lancar tanpa kurang suatu apapun.

“Selaku anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1445 Hijriah kepada seluruh muslimin dan muslimat se-Kabupaten Barito Utara. Mari kita ambil hikmah Idul Adha ini, terutama teladan dari teguh nya ketakwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu wata’ala,” ajaknya, pada Minggu 16 Juni 2024 malam.

Pemuda yang juga Ketua Cabang Olah Raga IPSI itu juga mengajak umat muslim yang berkecukupan dan memiliki keinginan berkurban, untuk melaksanakan ibadah kurban.

Selain memiliki nilai ibadah yang tinggi, dia pun menganggap kurban memiliki aspek sosial yang luas dalam bermasyarakat.

“Seperti kita ketahui, ibadah kurban bukan hanya memiliki aspek ibadah sebagai bentuk ketaatan atas perintah Allah, tetapi juga memiliki aspek sosial yakni keinginan dan semangat untuk berbagi kepada sesama,” paparnya.

Selain itu ia juga berharap seluruh rangkaian ibadah Idul Adha dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Mustafa pun mengimbau seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bekerjasama dan saling menjaga agar pelaksanaan Idul Adha dapat terlaksana dengan penuh kedamaian dan ketenangan.

Tidak lupa dia mendoakan seluruh jamaah haji Embarkasi dari Barito Utara dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dalam kondisi sehat wal afiat.

BACA JUGA :  Peringatan 95 Tahun Hari Sumpah Pemuda: Momentum Kolaborasi dan Semangat Gotong Royong

“Kita doakan saudara-saudara kita yang berangkat haji ke Tanah Suci, mendapatkan haji mabrur dan mabruroh serta kembali dengan selamat bertemu kembali sanak saudara di Muara Teweh,” harap dia.

Tambahnya, dia juga mengajak seluruh masyarakat muslim dapat memaknai perintah kurban dengan penuh semangat ketaatan dan keikhlasan kepada Allah SWT.

“Semoga kurban-kurban yang kita berikan, mendapat nilai ibadah tertinggi di hadapan Allah Subhanahu wata’ala,” harap Nur.

Anggota Fraksi PPP DPRD Barito Utara itu juga mengajak semua pihak untuk mengikuti agenda rangkaian Idul Adha yang telah dibuat Pemerintah Kabupaten, mulai dari pawai takbir, shalat Id, sampai pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

“Idul Adha, atau Hari Raya Kurban, dirayakan untuk memperingati kesediaan Nabi Ibrahim mengorbankan putranya atas perintah Tuhan,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.